ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Samuel Devin (2) (IBL Indonesia)

Nama Samuel Devin mencuat pada perhelatan IBL 2021 lalu. Alumni DBL Indonesia All Star 2015 itu makin membuktikan kualitasnya di level basket profesional. Bahkan, performanya bersama KAI Bima Perkasa Jogjakarta di IBL musim ini, turut membawa namanya terpilih menjadi Rookie Of The Year (ROTY) IBL 2021.

Nah, performanya yang gemilang membuat tiga pelatih di DBL Academy, yaitu coach Dimaz, coach Nanda, dan coach Firman menyoroti penampilannya. Selain itu, ketiga coach DBL Academy juga mengupas tuntas gerakan mematikan yang kerap diperlihatkan Devin di lapangan.

Menurut coach Firman, pemain seperti Devin merupakan paket komplit. Sebab, Devin memiliki pergerakan yang baik ketika off ball maupun on dribble. Coach Dimaz juga menambahkan one big move dari Devin ini bisa jadi cara ampuh apabila pemain bermain di posisi point guard. Ketiga coach DBL Academy itu juga mempraktekan pergerakan yang dilakukan oleh Devin.

Gerakan pertama adalah one big move drive. Pada gerakan ini, Devin mengecoh defender bertipikal big man yang memiliki postur lebih besar darinya. Menurut ketiga coach DBL Academy, pada pergerakan ini juga Devin bisa menerapkan read the defender untuk mengelabui penjagaan si big man.

“Devin bergerak cepat, catch and drive tanpa triple threat, dia memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya,” ucap coach Dimaz. Lalu adapula satu gerakan berbahaya dari Devin. Yaitu ketika bergerak tanpa dribble untuk finishing. Coach Dimaz melihat, Devin kerap mengangkat bola untuk melakukan finishing, ketika lawannya melakukan help defense.

“Jadi, dia lakukan crossover, lewati satu pemain, ketika pemain lain help defense, dia mengangkat bola berpindah ke sisi lain dan lakukan finishing,” cetus coach Dimaz. Nah, begitulah ketiga coach DBL Academy mengupas pergerakan membahayakan dari Samuel Devin.

Yaps, buat kalian yang mau mempelajari lebih dalam pergerakan Samuel Devin, bisa banget tonton video Tricky Trick episode One Big Move, Solusi Offense Untuk Point Guard - Tricky Trick ala ROTY IBL 2021 Samuel Devin, hanya di channel YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY