ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi masih melanda Indonesia maupun dunia. Namun, tindakan perkembangannya menunjukkan tren positif. Salah satu bukti nyatanya adalah adalah soal dikebutnya vaksinasi massal di dalam negeri. Kabar baik lainnya di Indonesia, semua kalangan, termasuk kelompok usia 12-17 tahun sudah bisa divaksin. Bukan lagi hanya usia 18 tahun ke atas maupun lansia.

Dikutip dari website mainmain.id, belum lama ini Badan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat rekomendasi vaksin Covid-19 untuk anak berusia 12-17 tahun. Dalam surat yang ditujukan untuk Bio Farma tersebut, BPOM merekomendasikan penggunaan vaksin Covid-19 pada anak usia 12-17 tahun dengan dosis 600 SU/0,5 mL (medium).

Baca Juga: Resmi! BPOM Rekomendasikan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Berita itu disambut baik oleh Evelyn Fiyo, student athlete dari SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya. Fiyo mengaku senang membaca berita tersebut. “Akhire isa vaksin, paling nggak itu udah bisa ngurangin ketakutan dari terpapar corona,” ucapnya. Fiyo sendiri tahun ini masih berusia 17 tahun.

Artinya dirinya masuk dalam kategori kelompok usia yang bisa mendapat vaksin tersebut. “Aku sih siap dan mau divaksin, semua di rumahku wis vaksin cuma aku tok yang belum,” terangnya. Untuk itu ia makin gencar mencari informasi soal vaksin kelompok usia remaja, baik dari berita atau info dari orang sekitarnya.

“Setahuku kalau dekat rumah ada di Puskesmas Mulyorejo,” timpalnya. Lebih lanjut dengan dibolehkannya vaksin di kalangan seusianya, Fiyo mengharapkan kondisi terus membaik kedepannya. Apalagi, nggak dipungkiri remaja seusianya udah mulai jenuh dan ingin kembali beraktivitas normal. “Aku sendiri kepengin bisa main DBL lagi sih,” pungkas siswi kelas XII itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY