ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sangsaka Lima season pertama sudah berakhir. Sejak 6 April 2021 hingga 29 Juni 2021 kemarin sebanyak 12 chapter sudah terbit tiap pekan di hari Selasa pukul 17.00 WIB di aplikasi DBL Play. Namun, bagi dua kreator Sangsaka Lima kisah Bara ini baru awal dari perjalanan panjang Sangsaka Lima yang selalu mengundang decak kagum para pembaca.

Mochammad Fadli salah satu kreator Sangsaka Lima mengungkapkan rasa senangnya. Tapi, ia nggak mau cepat berpuas diri dengan berakhrinya season pertama. Fadli pun sangat mengucapkan terimakasih untuk para pembaca yang begitu menikmati kisah Bara sejak chapter pertama.

“Melelahkan tapi terasa menyenangkan. Akhirnya, bisa melihat karakter yang tadinya hanya ada di lembar sketsa, sekarang punya cerita dan petualangannya. Komik ini juga perlahan-lahan punya pembaca yang mengapresiasi dan tak segan mengkritisi, terimakasih buat para pembaca setia,” tuturnya.

Tak jauh berbeda, Juan Vito juga begitu berterima kasih kepada 80 ribu pembaca yang setia menunggu komik ini terbit setiap pekannya. Tapi, buat Vito tamatnya komik basket kolaborasi DBL Indonesia x Komikmjp season pertama ini buka berarti semua selesai. “Sebagai kreator ini baru checkpoint awal dari entah sekian banyak checkpoint yang ada di depan,” timpalnya.

Buat kedua kreator Sangsaka Lima, cerita yang dibangun di setiap chapter punya karakteristik masing-masing. Hal itulah yang membuat mereka terus semangat berkarya demi terbitnya komik basket pertama dari Indonesia. “Setiap chapter punya tantangan dan kesulitannya masing-masing. Seperti gambar karakter, gestur dan ekspresi,” ucap Fadli.

“Kalau kita nggak bisa jelasin Joe spin move, Bara bully ball, dan Edison chase down block dengan detail, komik ini tidak punya ciri khas khusus yang diminati oleh pembaca,” timpal Vito. Alur cerita yang menarik serta punya pesan tersendiri di dalamnya, juga jadi salah satu alasan para pembaca doyan nungguin Sangsaka Lima.

Hal itulah yang membuat Kedua kreator Sangsaka Lima ini begitu senang, ternyata pesan yang ada bisa tersampaikan dengan baik pada para pembaca, khususnya buat anak basket. “Membangun tidak hanya tim tapi juga membangun mimpi bersama,” kata Fadli.

“Cerita Bara di awal season memulai situasinya berakhir seperti apa, itulah proses dan pesan yang ingin kami sampaikan,” tandas Vito. Hingga season pertama tamat, komik Sangsaka Lima sudah tersedia dalam 12 chapter. Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti kapan season kedua akan mulai terbit. Nah, buat kamu yang mau kembali menikmati kisah Bara dkk di season pertama, semua komiknya bisa kamu baca di aplikasi DBL Play, dengan cara klik DI SINI! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY