ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raisa Aqila (kiri) saat melawan SMAN 28 di Honda DBL regional Jakarta Selatan (source: DBL Indonesia)

Beberapa bulan terakhir ini jadi masa peralihan tahun ajaran baru. Baik siswa yang naik kelas di tingkat SMA maupun di jenjang Universitas. Seperti yang dialami oleh Raisa Aqila, kapten SMAN 3 Jakarta (Teladan) tahun lalu yang tahun ini baru saja lulus dari sekolahnya. Dara berusia 18 tahun itu, dikabarkan sudah dipastikan merapat ke Universitas Esa Unggul (UEU).

Nantinya, Raisa akan mengambil jurusan studi ilmu Hukum. Perjalanan Raisa untuk mendapatkan satu kursi di UEU tidak mudah. Dirinya harus menempuh seleksi melalui jalur prestasi basket. Dari rangkaian panjang sejak bulan Maret, akhirnya Raisa jadi salah satu student athlete yang terpilih menempuh studi di UEU.

“Awalnya deg-degan, takut nggak masuk karena saingannya apalagi yang satu posisi dengan aku banyak banget dari luar Jakarta,” imbuhnya. Keberhasilannya lolos seleksi, membuat Raisa nantinya akan mendapat beasiswa 100 persen dari basket. Dirinya juga mengungkapkan alasan mengapa ia memilih UEU.

“Ada kampus yang tawarin aku, tapi aku lihat UEU punya track record yang bagus buat kembangkan karir basketku,” cuapnya. Soal jurusan, ia memang punya mimpi dari kecil untuk berkecimpung di dunia hukum. “Sempat ada obsesi pengin jadi pengacara, tapi sekarang lebih pengin jadi notaris atau konsultan hukum gitu,” timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, Raisa sendiri sempat membela putri Teladan di gelaran Honda DBL DKI Jakarta dua tahun silam. Dirinya mendapatkan kesempatan bermain selama 23 menit 14 detik. Tahun lalu ia didapuk sebagai kapten Teladan, namun belum sempat membela timnya berlaga di DBL lantaran kompetisi ditiadakan karena badai pandemi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY