ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rookie SMAN 1 Narmada, Yunika Nirmala cukup sedih karena aktivitasnya harus terganggu selama pandemi. Namun, dirinya mencoba bangkit, tidak mau kalah dengan keadaan. Karena itu, saat ada kesempatan untuk mendapat vaksin, dirinya tak ingin menyiakannya. Sebab, bagi dara berusia 16 tahun, vaksinasi ini bisa jadi solusi untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

“Vaksin membantu banget buat kita semua, apalagi sekarang ini makin banyak yang terjangkit corona,” cuapnya. Lebih lanjut, Yunika sendiri menyatakan bahwa vaksinasi massal yang sedang digencarkan ini, sedikit banyak akan membantu pemulihan aktivitas yang akhir-akhir ini kerap terhambat.

“Biar kita bisa kembali sekolah luring dan berkegiatan di luar ruangan lagi,” cetusnya. Di lain sisi, Yunika cukup bersyukur, karena ia melihat masyarakat di daerahnya sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin. Namun, meski begitu ia tetap mengingatkan buat teman-temannya untuk bisa memanfaatkan fasilitas vaksin gratis dari pemerintah.

“Anak-anak seumuranku udah mulai vaksin nih, malah aku juga saling ingetin satu sama lain, biar kita semua sama-sama aman,” sambungnya. Yunika sendiri rencananya bakal menerima dosis vaksin pertama pada pekan depan. Dirinya akan divaksin di RS Angaktan Darat Mataram. Ia juga menyampaikan, untuk mendapatkan vaksin sekarang ini cukup mudah.

Oleh sebab itu, Yunika berharap remaja seusianya tak lagi takut apalagi mudah percaya soal berita hoax tentang vaksin ini. “Bisa juga kita vaksin di RSUD Kota Mataram atau sekarang ini beberapa Puskesmas juga melayani vaksinasi kok,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY