ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Indra Muhammad (jersey putih) membela KAI Bima Perkasa Jogjakarta di IBL 2021 (Source: IBL Indonesia)

Salah satu pemain KAI Bima Perkasa Jogjakarta, Indra Muhammad dikenal memiliki akurasi tembakan tiga angka yang mematikan, terutama di area corner. Bukan hanya itu, dirinya juga punya ragam gerakan untuk mengecoh lawan, supaya ia mendapatkan area yang nyaman untuk menembak.

Nah, pada episode Tricky Tricks terbaru, bersama coach Alvian dari DBL Academy Jogjakarta, pemain berusia 26 tahun itu membocorkan rahasia ampuh, biar tembakan tiga angka kalian masuk. Hal pertama yang mesti dicatat adalah latih shooting form kalian. Indra menjelaskan, dirinya punya individual training sendiri ketika melatih ini.

Kalian bisa memulai dengan melakukan drill catch and shoot. Ketika melakukan latihan ini, hal yang harus diperhatikan adalah posisi gerakan dari tangan hingga kaki. “Jadi nggak langsung fokus ke ring, tapi cari posisi yang pas dulu, ulangi dengan melempar bola ke atas,” cetusnya. Defensive Player of The Year IBL 2020 itu menambahkan, keseimbangan juga jadi hal penting lainnya ketika melakukan shooting.

“Biasanya kalau di tim, pegang bola, fokus berdiri satu kaki, nah itu melatih balancing kita,” timpalnya. Satu jurus lainnya yang sering dikeluarkan Indra ketika di lapangan adalah jab step and shoot. Nah, buat gerakan ini, biasanya Indra memanfaatkan jab step buat mengecoh gerakan lawan supaya tercipta space antara defender dan kalian sebagai shooter.

“Kuncinya jangan ragu-ragu, saat lawan mundur dan terkecoh, langusng angkat bola tembak,” timpalnya. Selain itu, Indra juga mengingatkan, agar para shooter ini juga jeli ketika berada di corner. Jangan sampai kita malah terjebak dengan lawan yang melakukan help defense. “Posisinya di pojok, jangan sampai justru kita turn over,” pungkas Indra. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY