ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilustrasi plank (source: stack.com)

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Pemerintah semakin serius dalam meredam penyebaran virus corona. Selain gencarnya vaksinasi massal di beberapa daerah di Indonesia juga diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Hal itu membuat kita semua harus kembali berkegiatan di rumah aja.

Tapi, meskipun begitu bukan berarti menurunkan produktivitas kita. Termasuk alasan malas buat berolahraga. Nah, belakangan ini, jagat media sosial diramaikan dengan hashtag #Plankchallenge2021. Tanda pagar (tagar) itu berisi konten olahraga plank yang dilakukan dalam waktu 10 detik.

Para warganet melakukan gerakan plank mengikuti bit lagu Dear Future Husband dari penyanyi Meghan Trainor yang bikin semakin semangat. Workout ini terlihat sederhana, namun ternyata cukup menguras tenaga loh. Sebab, workout ini mengombinasikan beberapa gerakan plank. Diantarnya elbow plank, full plank, maupun shoulder tap.

#Plankchallenge2021 (source: TikTok)

Plank sendiri merupakan olahraga ringan namun punya pengaruh besar buat kekuata tubuh loh. Soalnya, plank bisa melatih otot inti yang jadi penopang buat bagian tubuh kita lainnya. Dilansir dari stack.com otot inti kita merupakan pusat kumpulan otot di sekitar area punggung bawah dan bagian tengah tubuh.

Bahkan, otot inti ini merupakan satu-satunya bagian tubuh paling penting buat menopang kinerja atletik kayak basketan atau olahraga lainnya. Salah satu pemain Sacramento Kings, Moe Harkless juga banyak melakukan plank loh. “Menjaga inti dan kaki adalah kuncinya,” katanya. “Saya melakukan banyak plank sebelum memulai rutinitas,” lanjutnya.

Nah, gimana? biarpun menguras tenaga, tapi tetap menyenangkan kan? Oh iya, apalagi #plankcahllenge2021 ini bisa banget kalian lakukan bareng sama pasangan kalian loh. Jadi pacaran juga sekaligus tetap menjaga kesehatan hihi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)