ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yuhuu, episode terbaru Tricky Tricks tayang lagi nih. Yaps, coach Dimaz Muharri bareng Savira Alifa dan Zefanya Angelina masih membahas tentang pick and roll. Setelah dua ulasan sebelumnya, kali ini coach Dimaz membeberkan trik buat pick and roll hands off. Nah, trik ini berguna banget buat para small man untuk membuka peluang mencetak poin.

Gerakan pick and roll hands off ini pada dasarnya sama dengan pick and roll. Bedanya, posisi small man tidak melakukan dribble atau mengarahkan bola ke rekan setimnya (big man). Melainkan bola dialirkan dengan cara melakukan passing. Dari situ small man bergerak ke arah big man untuk melakukan hands off.

Nah, di sinilah kecerdikan dari small man diasah. Ketika mendapatkan kembali bola dari big man, pemain berposisi guard itu harus bisa segera ambil keputusan. Paling tidak ada dua opsi yang bisa diambil. Yaitu menerobos pertahanan ataupun kembali mengoper big man yang telah mencari posisi di dalam paint area.

Intinya, ketika melakukan pick and roll adalah untuk bisa membuat mismatch lawan dimana big man lawan terpancing dengan pergerakan small man. Sementara rekan setim kita atau big man bisa menghadang pergerakan small man lawan.

“Yang harus diperhatikan adalah jarak, jangan sampai ketika big man melakukan roll, jarak terlalu dekat, bisa-bisa lawan mengantisipasi pergerakan kalian, jadi beri jarak supaya big man dapat ruang leluasa untuk cetak poin,” ucap coach Dimaz.

So, buat untuk selengkapnya menganai pick and roll hands off ini, kalian bisa tontong video Tricky Trick dengan judul “Pick And Roll Hand Off, Trik Andalan Pemain Small Man - Tricky Trick With Savira & Zefanya” terbaru hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY