ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafael Pasha (1) menerobos pertahanan lawannya ketika membela Bukit Sion di DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Timnas 3x3 putra akan terbang ke Hungaria pada tanggal 22 Agustus 2021 mendatang. Di sana, mereka akan mengikuti event besar, yaitu FIBA 3x3 World Cup U-18. Menjelang hari keberangkatan salah satu pemain Timnas putra, Rafael Pasha mengaku makin percaya diri menghadapi kompetisi 3 lawan 3 internasionalnya tersebut.

Alumni DBL Indonesia All Star 2019 itu, meyakini kemampuan dan chemistry tim bisa membawa nama harum Indonesia di kancah dunia. Terlebih, dirinya melihat para pendahulunya juga bisa membawa Indonesia dikenal di kancah 3 lawan 3 ini. “Para senior kita (re: Timnas Indonesia) udah sering ikut turnamen, aku sendiri banyak belajar dari senior-senior,” ucap Pasha.

Belum lagi, dukungan dari orang tua juga makin memicu dirinya untuk bisa memperlihatkan bahwa Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. “Mereka (re: orang tua) pesan kan mau pergi bawa nama negara, jadi harus bisa merepresentasikan nama negara. Selalu kasih 100 persen, jangan setengah-setengah, apapun hasilnya udah puas dan nggak ada rasa kecewa,” ucapnya.

Pasha sendiri terus berjanji akan berusaha maksimal. Meskipun ia tak menampik masih ada catatan yang harus dibenahi. Yaitu soal intensitas bermain. Dirinya melihat 3x3 jauh berbeda dari pertandingan 5 lawan 5. Oleh sebab itu, ia sendiri lebih banyak menjaga fisik sebelum berangkat ke Hungaria nantinya.

“Perbedaan pasti ada, tapi kita di sini, pelatih dan pemain udah saling percaya, apa yang diberikan pelatih tinggal kita implementasikan di lapangan,” serunya. Cowok berusia 18 tahun itu juga belum mau menargetkan perjalanan timnya. Dirinya lebih mencoba untuk tenang dan fokus dari setiap pertandingan yang dijalani nantinya. “Aku nggak minta banyak, aku pengin kita menang di setiap pertandingan,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY