ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai pemain basket, situasi apapun harus siap kalian hadapi. Baik ketika defense menahan gempuran lawan, maupun mengelabui lawan ketika sedang menyerang. Nah, kali ini, pada episode Tricky Trick terbaru yang tayang di YouTube DBL Play, coach Dimaz Muharri dan Daryl Sebastian memberikan dua trick ampuh buat lewati lawan ketika sedang 1on1 offense.

Dua gerakan ini merupakan kombinasi dribble basic dalam basket. Untuk yang pertama ada gerakan crossover jab crossover. Pada dasarnya, ketika melakukan gerakan ini, kalian harus bisa menguasai fundamental crossover. Yang perlu diperhatikan adalah pastikan kalian melakukan crossover tepat di bawah lutut.

“Jangan lakukan crossover berdekatan dengan lawan, kasih jarak, dan lakukan body move,” tegas coach Dimaz. Selain itu, hal yang harus diperhatikan adalah step kaki kalian. Pastikan kaki kalian selaras dengan arah drive kalian.

“Selalu gunakan kaki kanan kalau melangkah ke kanan, begitu juga sebaliknya, tujuannya adalah agar melindungi bola dari lawan,” timpal coach Dimaz. Satu gerakan lainnya adalah between the leg jab one dribble spin move. Ada tiga gerakan inti yang wajib kalian kuasai, ketika kalian mengeluarkan jurus ini.

Satu hal yang perlu kalian catat adalah ketika spin move, pastikan kalian berputar 180 derajat ke dalam agar siap untuk kembali drive menuju ring. “Selain itu pastikan, lihat kaki lawan dan setiap kalian mau drive, kalian harus baca pergerakan lawan,” terang coach Dimaz.

So, untuk mempelajari detail gerakan Darryl ketika 1on1 offense, langsung aja tonton video Tricky Trick episode “Memperkuat Insting Mencetak Point Dengan Offensive Dribble - Tricky Trick with Darryl Winata” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY