ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rafly (21) ketuka membela SMAN 39 Jakarta di DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Satu lagi kabar menggembirakan datang dari alumni DBL. Kali ini, berasal dari alumnus SMAN 39 Jakarta (Galan), Muhammad Rafly Llhamsyah. Cowok berusia 18 tahun itu resmi diterima di Universitas Telkom Bandung.

Di sana, Rafly bakal menempiuh studi ilmu administrasi bisnis. Bagi Rafly bukan hal mudah untuk meneguhkan hati guna menjatuhkan pilihan di Telkom Bandung. Sebab, Rafly juga diterima di Universitas Hassanudin Makassar jurusan ilmu politik melalui jalur SBMPTN 2021.

Namun, selagi menunggu pengumuman SBMPTN waktu itu, Rafly juga mencoba daftar ke Universitas Telkom Bandung. “Jadi iseng daftar juga di Telkom, karena di sana hanya melalui jalur rapor,” ucapnya. Tanpa diduga, Rafly justru diterima di dua kampus tersebut.

“Kebetulan pengumumannya barengan, setelah berdiskusi aku pilih Telkom aja,” tandasnya. Dirinya meyakinkan memilih Telkom lantaran berpikir soal karir kedepannya. “Rencana pengin berkarir di BUMN juga sih,” ucapnya. Di sisi lain, ia juga senang bisa diterima Telkom.

Sebab, ia nanti bisa tetap menyalurkan hobi basketnya. Karena memang Telkom sendiri dikenal memiliki tim basket yang cukup gahar di wilayah Bandung dan Jawa Barat. “Aku juga ada pertimbangan basketnya sih, pastinya bakal basketnya nanti,” cetusnya.

Sebagai tambahan informasi, Rafly merupakan rookie Galan yang membela timnya berlaga pada DBL DKI Jakarta Series 2019. Kala itu dirinya berhasil menceploskan 15 poin, 9 rebound, dan 7 steal bagi Galan dan membantu timnya melenggang babak Championship Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY