ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah lelah sekolah online ataupun kuliah daring satu minggu terakhir, latihan basket bisa jadi salah satu penghilang rasa jenuh itu. Nah, kebetulan, menjelang akhir pekan, tim DBL.id memberikan 5 drills dribble yang simpel banget, sampai bisa dilakukan sembari rebahan loh! Mau tahu apa aja? Keep scrolling guys!

1. Crossover

Satu hal yang mendasar ketika melatih dribble adalah dengan melakukan crossover. Kalau gerakan ini jelas simpel ya, kalian hanya perlu menyilangkan bola dari sisi satu ke sisi lain dengan tetap menjaga kedua lutut kalian dalam posisi stay low. Jaga tempo supaya bola tidak lepas dari cengkraman. Lakukanlah 1 set dan ulangi sebanyak 10 kali repetisi.

2. Figure 8

Untuk melakukan gerakan ini, mulanya kalian harus tetap dalam keadaan stay low, dribble bola di antara sela kaki dari depan ke belakang, berpindah tangan ke sisi lain, membentuk angka 8. Lakukan hal serupa dan ulangi sebanyak 10 kali repitisi.

3. One Knee Dribble

Supaya dribble kalian kuat, coba lakukan one knee dribble ini. Caranya dengan berlutut menggunakan satu kaki (bebas kanan atau kiri). Lalu satu kaki lainnya ditekuk, coba dribble di bagian samping kaki yang lututnya menyentuh lantai. Ulangi sebanyak 10 kali setiap sisinya.

4. Sitting Dribble

Dalam posisi duduk, coba lakukan dribble, baik di samping sisi kiri maupun sisi kanan. Dari posisi duduk, coba dribble boola mengarah ke sisi berlawanan dari sisi mulai, dengan cara mengangkat kaki dan giringkan bola melalui bawah kaki ke sisi lainnya. Lakukan masing-masing 10 kali dribble tiap sisi.

5. Lying Down

Nah, gerakan ini bisa kalian lakukan sambil rebahan. Tapi, jangan ketiduran loh. Mulanya coba berbaring dengan posisi bola berada di kanan. Lalu dribble bola di sisi tersebut. Lakukan secara bergantian ke sisi berlawanan. Coba lakukan selama 10 kali di setiap sisinya ya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY