ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMAN 5 Mataram mengenakan masker ketika mengankat trofi DBL 2021 West Nusa Tenggara Series (DBL Indonesia)

Pendaftaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 di dua kota awal Jakarta dan Surabaya sudah resmi dibuka mulai Senin (13/9) hari ini. Namun, sebelum kalian menyiapkan berkas pendaftaran sebagai ketentuan persyaratan administrasi, kalian mesti tahu nih, siapa aja student athlete yang diizinkan bermain di Honda DBL 2021-2022 mendatang.

Seperti yang sudah diketahui, Honda DBL ini merupakan liga basket pelajar tingkat SMA sederajat. Artinya, bagi kalian yang bersekolah di jenjang SMA maupun SMK kalian diperbolehkan ikut serta di Honda DBL. Baik itu pelajar kelas X, XI, maupun kelas XII.

Baca Juga: Hari Ini Pendaftaran Honda DBL 2021-2022 Dibuka, Wajib Catat Syaratnya!

Tapi, ada satu hal yang wajib dicatat, bukan berarti semua pelajar boleh ikut loh ya. Karena, berdasarkan konsep student athlete yang dijalankan oleh DBL Indonesia, pelajar yang diizinkan bermain merupakan pelajar yang juga baik secara akademik. Ketentuan nilai rapor kalian jadi salah satu syarat wajib ketika pendaftaran.

Selain itu, pelajar yang pernah tidak naik kelas di jenjang SMA sederajat juga tidak diperbolehkan berlaga di Honda DBL. Nah, yang jadi aturan baru di Honda DBL 2021-2022 ini adalah alumni dari satu tim sekolah diperkenankan bermain membela almamaternya.

Langkah itu diambil oleh DBL Indonesia, dengan harapan tidak ada generasi yang hilang. Paling tidak dari semua angkatan pernah meraskan pengalaman bertanding di Honda DBL. Untuk poin alumni ini juga tidak sembarangan. Sebab, hanya alumni lulusan tahun ajaran 2020/2021 dan yang lahir setelah atau tepat pada tanggal 1 Juli 2002 yang diperbolehkan mengikuti Honda DBL musim ini. 

Di sisi lain, student athlete yang masih aktif sekolah (murid kelas X, XI, dan XII) diperbolehkan bermain di Honda DBL 2021-2022, jika lahir setelah atau pada tanggal 1 Juli 2003.

Sebagai tambahan informasi, pendaftaran Honda DBL 2021-2022 sendiri sudah mulai dibuka per Senin, 13 September 2021 hari ini. Untuk Honda DBL DKI Jakarta pendaftaran dimulai 13-27 September 2021. Sementara, untuk Honda DBL East Java Series resmi dibuka 13 September sampai 1 Oktober 2021. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY