ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tricky Trick DBL Play
V-Lead dan L-Lead, Dua Gerakan yang Bikin Lawan Terkecoh
Hakiki Tertiari - 13 September 2021

Di Tricky Trick episode kali ini, coach Dimaz Muharri dan coach Nanda masih membahas cara mendapatkan bola di area perimeter. Melanjutkan episode sebelumnya, dua pelatih DBL Academy itu memberikan dua gerakan ampuh yang bikin lawan terkecoh. Yaitu gerakan V-Lead dan juga L-Lead.

Istilah V-Lead ini sama halnya dengan gerakan V-Cut. Dimana pada dasarnya sebagai offender kalian harus bisa memancing defender ke bagian dalam area wing, membentuk gerakan seperti huruf V, pemain bertahan bisa terkecoh.

Nah, satu hal yang wajib kalian catat. Ketika melakukan gerakan ini, kalian harus bergerak cepat, agar bola yang dioper rekan setim, bisa kalian kuasai. “Intinya, selalu baca gerakan defender, kalau mereka tidak terpancing, kalian juga bisa backdoor, langsung menerobos ke dalam,” ucap coach Nanda.

Nggak jauh berbeda, saat melakukan gerakan L-Lead, kalian bertujuan memancing lawan masuk ke dalam area perimeter. Bedanya, gerakan L-Lead ini seperti membentuk huruf L. Dimana kalian hanya perlu memancing lawan ke dalam area, dengan berjalan.

Ketika lawan sudah terpancing, segera mungkin kalian ke luar area, mencari posisi siap menerima bola dari rekan setim kalian. Saat melakukan gerakan ini, kalian harus eksplosif, supaya membuat defender kaget dan bergerak lebih lambat dari kalian. “Karena itu, offender bergerak sesuai dengan apa yang dilakukan defender,” pesan coach Dimaz.

Yaps, untuk lebih detail lagi mengenai V-Lead dan L-Lead, kalian bisa langsung tonton dan pelajari ini di seri terbaru Tricky Trick “Cara Mudah Mendapatkan Bola Di Area Perimeter Dengan V-Lead & L-Lead” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)