ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari satu bulan lagi, pertandingan perdana Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series akan dimulai. Tepatnya pada 7 Oktober 2021 mendatang. Dengan waktu yang singkat, tentunya segala persiapakan harus ditingkatkan. Selain menyiapkan berkas pendaftaran, tentunya kalian juga matangkan latihan tim. 

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya mengenai 5 tips dari coach Firman Madya, pelatih DBL Academy, salah satu poin di situ menyebutkan soal basketball IQ. Hal tersebut bertujuan untuk mempertajam pengetahuan basket kalian agar bisa bermain bagus di lapangan. Untuk meningkatkan basketball IQ pun ada beragam cara.

Salah satunya dengan banyak menonton pertandingan basket. Nah, di YouTube DBL Play terdapat seri Game Of The Year. Dimana coach Dimaz Muharri bersama rekannya mengulas pertandingan pilihan di Honda DBL tahun 2019 lalu. So, berikut ini 4 episode Game Of The Year yang bisa kalian pelajari detailnya, untuk meningkatkan basketball IQ kalian, check this out!

Final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019

Pada episode pertama, ada partai final Honda DBL seri ibu kota. Mempertemukan dua rival abadi yaitu SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) kontra SMA Bukit Sion, final berlangsung ketat. Coach Dimaz Muharri memberikan catatan untuk dua guard SMAN 71 yaitu Ananta Dandy dan Muhammad Hafizh.

Gerakan dinamis dari duo maut Sapta Eka ini memang berulang kali menyulitkan pertahanan lawan. Sementara dari sisi Bukit Sion ada pergerakan tanpa bola yang baik, ketika menyerang. Serta gempuran Nicholas Davin, juga patut dijadikan pelajaran.

Final Honda DBL Central Java Series 2019

Beralih ke episode 2. Ada laga pamungkas Honda DBL Central Java Series 2019 antara SMA Karangturi versus SMA Tri Tunggal Semarang. Partai ini penuh drama. Sebab, Karangturi berhasil mengejar ketertinggalan 18 poin dari rival sekotanya itu. Hingga bisa keluar jadi juara seri Jawa Tengah.

Ketika mengulas pertandingan, coach Dimaz sendiri menyoroti ketenangan merupakan kunci utama Karangturi bisa comeback. Di sisi lain Adrian Darmika, jurnalis Mainbasket.com turut mengamati, bahwa para pemain Karangturi bisa memanfaatkan postur tubuh.

Final Honda DBL East Java Series 2019

Lanjut ke episode 3. Ada pertempuran laga puncak antara SMA St Louis 1 Surabaya kontra SMAN 2 Surabaya. Meski St Louis diperkuat MVP, Marcel Bonfil ketika itu, lawannya Smada tak gentar berhadapan dengan sang juara bertahan. Bahkan, coach Dimaz menyoroti kalau kedua tim saling terapkan trap ketika defense.

Final Honda DBL West Java Series 2019

Last but not least, di episode 4, ada laga SMA Regina Pacis Bogor lawan SMAN 2 Bandung. Keduanya sama-sama ngotot ingin menang karena perdana tampil di final seri Jawa Barat. Ada beberapa hal yang jadi sorotan coach Dimaz, diantaranya mengenai simpel basket, yang banyak luput di pertandingan pamungkas ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)