ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021-2022
Putri Daha Usung Spirit Dua Tahun Silam
Hakiki Tertiari - 25 September 2021
Tim putri SMAN 82 Jakarta ketika merayakan kemenangan di laga perdana Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-South Region kontra SMA Charitas (DBL Indonesia)

Semangat tim putri SMAN 82 Jakarta (Daha) begitu terpancar usai pengumuman resmi bergulirnya Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series yang akan berlangsung 7-23 Oktober mendatang. Srikandi Daha langsung ambil posisi, mempersiapkan diri kembali berlaga di liga basket tingkat SMA seri ibu kota bergengsi itu.

Mereka mengusung spirit dua tahun silam. Ketika itu, pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-South Region, putri Daha memang tampil meyakinkan. Hanya saja, langkah mereka terhenti di semifinal regional Jakarta Selatan (Jaksel). Usai Daha kalah tipis 40-46 dari SMAN 70 (seventy).

“Semangat kita masih terjaga, seperti dua tahun lalu,” ucap Rayya Adzani salah satu pemain Daha. Dara berusia 17 tahun itu pun yakin, adanya 3 alumni yang kembali membela Daha, bisa menggenjot spirit tim. “Kita nggak boleh takut, justru kita makin tertantang musim ini,” tandasnya.

Rayya Adzani (17) ketika membela SMAN 82 Jakarta (DBL Indonesia)

Student athlete kelas XII itu menambahkan, semangat timnya begitu membara. Bahkan, ia dan kolega ingin sekali melakoni duel ulangan kontra Seventy. “Aku banyak tahu pemain SMAN 70, nggak ada yang mustahil selama kita terus berusaha,” tuturnya.

Untuk musim ini, Daha optimis mematok final. Berbekal pengalaman dua tahun lalu, Rayya yakin bisa bertanggung jawab mengayomi juniornya agar tak grogi di lapangan nanti.

Meskipun tahun ini penyelenggaraan Honda DBL digelar tanpa adanya penonton di tribun. “Tahun ini emang nggak ada suporter yang kasih semangat, tapi aku harap kita bisa maksimal, keep support us from home!” tungkas Rayya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)