ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Kolese Gonzaga selesai pertandingan di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Rangkaian pertandingan Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series bakal dimulai pada 7 hingga 23 Oktober 2021, di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. Nantinya, protokol kesehatan (prokes) ketat akan diterapkan di venue. Termasuk tidak adanya penonton secara langsung yang diperbolehkan datang ke tempat bertanding. 

Untuk itu, para suporter bisa menikmati rangkaian pertanding melalui live streaming via aplikasi DBL Play. Hal tersebut tentu sangat berbeda dari penyelenggaraan Honda DBL musim sebelumnya, yang mana tribun selalu dipenuhi oleh para suporter tim sekolah. Termasuk tim dari SMA Kolese Gonzaga.

Mengenai suporter, Gonz (julukan SMA Gonzaga) memang dikenal loyal. Mereka siap mengawal penggawanya bertanding. Namun, tahun ini Laskar Gonz (sebutan suporter Gonzaga) tak bisa hadir di lapangan. Berkaitan dengan itu, Genesius Garas Xaverio, salah satu pemain Gonz, tidak pantang menyerah mengarungi musim baru.

Student athlete berusia 17 tahun itu tetap ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Laskar Gonz, juga sekolah. “Laskar Gonz pasti menambah semangat, tapi kita tak ingin mengecewakan mereka, aku yakin tim kita bisa maksimal, Laskar Gonz juga pasti mendukung kita dari rumah masing-masing,” ucapnya. 

Garas yang musim ini bakal melakoni pertandingan dengan status senior, menegaskan bahwa penggawa Gonz bakal bikin gempar satu DKI Jakarta. Mereka kembali berlaga dengan mayoritas skuad yang fresh. Meski banyak dihuni pemain tipikal small man, Garas yakin, timnya bisa jadi batu sandungan buat tim lainnya. 

“Karena pemain kita kebanyakan pemain kecil, kita sangat menggantungkan pemain dari speed-nya dan tentunya mengandalkan fast break,” tandas siswa kelas XII itu. Demi mengarungi Honda DBL tahun ini, penggawa Gonz bakal menurunkan 3 pemain kelas XII, 6 pemain dari kelas XI, dan 3 anak kelas X. Dengan komposisi tiga angkatan itu, Garas meyakini di Honda DBL DKI Jakarta musim ini ia dan timnya bisa konsisten menang di setiap pertandingan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY