ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Dian Harapan menyambut gembira keberhasilan menyabet kemenangan di laga Honda DBL DKI Jakarta Series regional Barat

Kiprah tim putra SMA Dian Harapan di gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series, jadi catatan penting untuk kontestan lain. Sebab, di musim sebelumnya, penggawa Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan) bisa membuat kejutan. Mereka bisa jadi finalis Honda DBL seri Ibu Kota penyisihan regional Barat musim lalu sekaligus berhak melenggang ke babak Championship Series.

Catatan itu membuat tim besutan Hery Antonius cukup percaya diri mengarungi Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Mereka tak bisa dipandang sebelah mata oleh tim lain, termasuk SMA Labschool Rawamangun (Labsraw), yang jadi lawan pertama Zebaoth di Honda DBL DKI Jakarta musim ini.

“Kami bukan lawan yang mudah, semua bisa kita buktikan di lapangan nanti,” cetus Vincent Ignacia, kapten Zebaoth. Lebih lanjut Vincent mengungkapkan sejauh ini mereka cukup mengebut persiapan yang singkat ini. Vincent dan kolega bakal turun dengan kombinasi alumni dan rookie untuk musim ini.

“Untuk musim ini kami lebih banyak uji tanding, buat meningkatkan performa tim dan perkuat pola permainan di lapangan,” tuturnya. Tahun ini Zebaoth sendiri masih diperkuat beberapa pemain yang sudah mencicipi sengitnya persaingan ketat Honda DBL DKI Jakarta Series. Salah satunya Nathan Veshdino, yang jadi tumpuan utama tim musim lalu.

Termasuk Vincent turut serta mengantarkan Zebaoth hingga final penyisihan regional Jakarta Barat. Namun, meskipun Vincent pede dengan catatan mereka musim lalu, merujuk pada hasil drawing pada Sabtu (2/10) silam, perjalanan Zebaoth tidaklah mudah. Selain harus melangkahi Labsraw di partai pembuka, mereka juga satu bagan dengan beberapa tim kuat.

Diantaranya SMAN 71 (runner up Championship Series 2019), SMAN 3, pemegang dua trofi major Honda DBL DKI Jakarta, dan ada pula SMA Kolese Gonzaga yang diprediksi jadi tim kejutan musim ini. “Tim lain tentu bagus-bagus ya, tapi kami nggak gentar, karena permainan kami juga berbahaya,” pungkasnya. (REN)

Izin penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 dibahas dan diumumkan di rapat Sekretariat Presiden, Senin (4/10). Disebut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (menit ke 6.17).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY