ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain putri SMA Charitas (tengah) berjibaku melawan SMAN 82 pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Rangkaian panjang pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series bakal dimulai Kamis (5/10) besok. Semua tim basket sudah siap dengan skuadnya. Termasuk SMA Charitas yang tahun ini menurunkan dua wakilnya sektor putra dan putri. Tim basket Charitas sendiri punya cara unik untuk bounding antar pemain.

Tim asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu membuat kegiatan outbond di dalam internal tim mereka. Widoyo, pelatih SMA Charitas menyebutkan bahwa dirinya sangat menekankan aspek kerjasama dalam tim. Baginya, chemistry dalam tim merupakan satu hal penting agar pemainnya bisa memahami karakter satu sama lain.

Apalagi, untuk musim ini, Charitas menurunkan alumni dalam rosternya. Itu jadi hal penting agar terbangun keharmonisan dalam tim. “Setelah mendapatkan izin dan dukungan dari orang tua serta sekolah, kami satu tim (putra & putri) diizinkan mengadakan outbound,” paparnya. 

Tim putra SMA Charitas memberi penghormatan usai berlaga di Honda DBL seri Ibu Kota musim lalu (DBL Indonesia)

Dalam kegiatan outbound itu, semua protokol kesehatan (prokes) juga dijalani. Salah satunya adalah mewajibkan semua pemain untuk swab antigen. Itu dilakukan demi menjaga keamanan, juga kesehatan para pemain. “Sebelumnya, kami juga sempat barbeque bersama, biar mereka tahu satu sama lain,” terang pelatih yang akrab disapa Yoyok itu.

Dengan adanya kerekatan dalam tim, itu juga jadi senjata ampuh dibalik persiapan singkat yang mereka lakukan. Dari sisi latihan, coach Yoyok juga lebih berfokus pada latihan dan performa tim terhadap situasi pertandingan di lapangan nanti.

Mengenai hasil drawing, tim putra dan putri Charitas dihadapkan dalam situasi berbeda. Tim putra mereka masuk dalam bagan yang cukup menantang. Dimana di laga awal mereka bakal berhadapan dengan SMAN 68 Jakarta. Jika berhasil lolos, mereka berpotensi menghadapi SMA Bukit Sion, tim berstatus juara bertahan Honda DBL DKI Jakarta Series.

Sementara, tim putri Charitas berada di luar bagan ‘neraka’. Namuin, meski tidak masuk dalam bagan yang diisi tim unggulan, putri Charitas langsung menghadapi ujian pertama kontra SMAN 21 Jakarta. Tim dengan status sebagai semifinalis Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019.

Menanggapi hasil drawing kapten tim putri Charitas Denisha berharap timnya tetap tenang nantinya. “Bertemu SMAN 21 jadi tantangan tersendiri, tapi tetep semangat dan enjoy aja karena akan utamain bermain sebaik mungkin di lapangan,” harapnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY