ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Tak Gentar Hadapi Sapta Eka, Ipto Janji Bermain Apik

DBL Indonesia - 06 October 2021
Tim putra SMA IPEKA Tomang siap menjegal finalis Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Bersua dengan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) di laga awal Honda DBL 2021DKI Jakarta Series, tidak membuat tim putra SMA IPEKA Tomang (Ipto) gentar. Dari persiapan fisik dan mental yang mereka latih dalam sebulan terakhir, Ipto yakin mereka sudah matang dan siap bertandang.

“Kita sudah scouting, latihan, dan uji tanding dengan tim lain, tinggal menikmati permainan saja nanti,” tutur Theopilus Elwin, pelatih kepala Ipto. Ia menuturkan timnya mempunyai sistem pertahanan yang kuat dengan formasi 2-3.

Saat ditanya tentang strategi permainan mereka di lapangan untuk melawan Sapta Eka, coach Elwin belum berani mengungkapkan strategi yang dimainkan oleh timnya. Sebab, ia ingin melihat pola permainan lawan terlebih dahulu saat pertandingan nanti.

Coach Elwin menekankan kerjasama dan komunikasi dalam tim harus digencarkan. “Selama buzzer akhir belum berbunyi, selama itu juga kita terus berjuang,” ucap coach Elwin. Ipto sendiri turut melibatkan Guru BK, sebagai asisten pelatih, untuk memotivasi tim putra dan putri mereka.

“Buat saya, Honda DBL ini bukan pertandingan main-main, kita harus total,” lanjut coach Elwin. Para penggawa Ipto akan bermain apik. Dengan mengerahkan kemampuan mereka saat lawan lengah dan pertahanan mereka longgar. Lebih berfokus pada pertahanan sendiri,

“Lapangan itu punya anak-anak, yang penting apapun yang terjadi mereka tidak boleh menyerah,” tutur coach Elwin. Dalam mengarungi Honda DBL seri Ibu Kota musim ini, coach Elwin menegaskan anak didiknya bakal bernain secara tim. “Tidak ada unggul-unggulan, semua pemain sama ketika sudah bermain, mereka harus kerjasama,” pungkas coach Elwin. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY