ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Andalkan Chemistry Tim, Smale Pede Sikat Mahakam

Hakiki Tertiari - 08 October 2021

Tim putra SMAN 54 Jakarta (Smale) akan menjalani debutnya di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series berhadapan dengan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) pada Jumat (8/10) besok. Tim asal Jatinegara, Jakarta Timur itu percaya akan chemsitry tim sebagai modal utama melaoni laga perdanannya.

 

Pelatih kepala Smale, Yansen Rayadi menyebutkan kekuatan terbesar tim ada pada kepercayaan diri pemain. “Secara roster, tim kami juga banyak anak klub, kekompakkan dalam tim jadi keunggulan tim kami,” ucapnya. Meski memiliki keunggulan utama sebagai tim yang solid, coach Yansen juga punya catatan penting.

Pelatih berusia 27 tahun itu menyebutkan bahwa timnya sama sekali tidak mengetahui kekuatan lawan. Baginya, itu jadi tantangan sendiri. “Tapi, kami berlatih setiap hari, itu yang jadi modal kami untuk melawan mereka,” tandasnya. Ia mengingatkan hal utama sebelum bertanding adalah jaga mental, agar tidak mudah patah arang.

“Saya tegaskan ke anak-anak, jangan takut lawan siapapun dan harus siap setiap pertandingan,” tambahnya. Ia pun mengingatkan kembali, bahwa ada target yang jadi patokan kembalinya Smale ke kancah Honda DBL seri Ibu Kota musim ini. “Setiap tim, termasuk kami pasti punya target tinggi, untuk itu mereka harus ingat kita ingin juara di Honda DBL tahun ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, coach Yansen menambahkan bahwa anak didiknya ini wajib disiplin ketika bertanding. Bagaimana komunikasi, transisi offense ke defense, juga sebaliknya. “Kalau mau menannga kuncinya disiplin dalam bermain,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY