ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan SMAN 28 versus SMAN 70 Jakarta di opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (DBL Indonesia)

Dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria laga SMAN 28 Jakarta kontra SMAN 70 Jakarta berlangsung cukup sengit. Kedua tim tak ingin kehilangan momentum unjuk gigi sebagai tim pertama yang berhasil menggondol kemenangan di opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Kamis (7/10) siang tadi.

Namun, dewi fortuna lebih berpihak pada SMAN 28. Tim yang bermarkas di daerah Pasar Minggu itu menegaskan bahwa mereka salah satu tim yang patut diperhitungkan. Mereka pupuskan asa Seventy untuk revans kekalahan tim putrinya, skor akhir 49-30 untuk SMAN 28 di laga pertamanya.

Sengit di dua kuarter awal, Seventy (julukan SMAN 70) kehilangan pola usai jeda halftime. Mereka dipaksa hanya mencetak dua angka sejak kuarter tiga dimulai. Sebaliknya, tim besutan Fadil Wahyudi sendiri cukup menguasai jalannya pertandingan.

Meskipun, kapten mereka Harsha Abuthan dibuat frustasi dan hampir terkena foul out, lantaran sudah terjerat empat kali foul di kuarter ketiga. Beruntungnya, mereka memiliki Raka Handaru. Salah satu senior sekaligus mesin poin yang bisa jadi andalan anak-anak Dua Delapan.

Raka sendiri berhasil mencetak 10 poin dan 4 rebound pada pertandingan siang tadi. Kemenangan atas Seventy ini juga mengantarkan mereka ke babak berikutnya. Mereka menunggu pemenang anatar SMAN 3 Jakarta kontra SMA Kolese Gonzaga. Di sisi lain, kemenangan SMAN 28 ini banyak membuahkan evaluasi internal tim.

Pelatih mereka Fadil Wahyudi masih kurang puas dengan lini pertahananan tim. Strategi double team dan defense trap tiga big man Seventy masih belum maksimal. “Anak-anak ini masih suka luput pas bertahan, beberapa kali kami kecolongan, ini tak boleh terjadi lagi nantinya,” pungkas coach Fadil. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY