ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 71 Jakarta sukses lewati ujian pertamanya. Tim putra Sapta Eka (julukan SMAN 71) itu berhasil menaklukan perlawanan SMA IPEKA Tomang dengan keunggulan 61-21 pada opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, sore (7/10) tadi.

Kemenangan Sapta Eka di pertandingan pertama merupakan sebuah langkah awal dari perjalanan panjang mereka. Di laga selanjutnya, mereka bakal menghadapi pemenang antara SMA Dian Harapan (Zebaoth) atau SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) di laga selanjutnya.

Langkah cerdik yang mereka siapkan dengan baik. Sejak kuarter awal permainan, tim besutan Addy Mulyadi itu berhasil membuat Ipto kehilangan ritme permainan. Almando Davin Nepa Bait yang didapuk sebagai kapten tim, berhasil mencetak 14 poin untuk Sapta Eka. Kerjasama tim yang mumpuni, membuat mereka mulus mencetak poin pada ring lawan. Ini yang membuat Sapta Eka percaya dapat melengang ke final.

“Mereka sempat hilang ritme di kuarter awal, setelah saya geber lagi, baru mereka ketemu pola dan ritmenya sendiri,” tutur coach Addy. 

Dari hasil pertandingan hari ini, coach Addy dan anak didiknya ini harus bersiap melawan rintangan selanjutnya. Coach Addy berpesan, agar timnya selalu siap siapapun lawan mereka. Perjalanan panjang masih menunggu Sapta Eka. Coach Addy berpesan untuk selalu jaga ritme dan power untuk timnya.

Kemenangan hari ini tidak membuat Sapta Eka jemawa. Alih-alih tinggi hati, mereka justru berfokus pada evaluasi pertandingan hari ini, untuk meningkatkan performa di laga selanjutnya. “Mau menang atau kalah, tetap low profile,” pesan coach Addy. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS