ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Terus Geber Latihan, Pasukan Ababil Optimis Taklukan Sekutu

DBL Indonesia - 09 October 2021

Dua musim beruntun berlaga dengan pencapaian sampai semifinal penyisihan regional Timur (2018 & 2019) membuat SMA Al-Ma’ruf mengemban misi lebih di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Di laga perdananya, pasukan Ababil (julukan SMA Al-Ma’rfu) langsung dipertemukan dengan salah satu tim debutan, SMAN 99 Jakarta.

Secara mental, dua tim ini sama-sama punya ambisi. Pelatih kepala Ababil, Angga Muhammad menyatakan tahun ini timnya sudah siap melibas lawan yang ada. “Tim sudah dipersiapkan sebaik mungkin untuk Honda DBL, karena kita punya target untuk jadi pemenang di pertandingan ini,” tutur coach Angga.

Sama-sama berasal dari Jakarta Timur, partai antar kedua tim diprediksi menarik. Sebab, coach Angga terus menekan anak didiknya untuk berlatih dengan serius dan fokus menghadapi SMAN 99 nanti. Sebelumnya, coach Angga sendiri mengatakan sudah membentuk pola permainan dan menguatkan sisi pertahanan tim.

Dirinya pun percaya, timnya memiliki komposisi yang pas, untuk meraih target final musim ini. “Saya selalu tekankan komunikasi dan kerjasama. Saya geber terus mereka, sampai akhirnya mereka punya ritme bermain sendiri,” tandasnya.

Memulai laga awal dengan kontra SMAN 99 Jakarta, tak membuat Al-Maruf nge-down. Justru, mereka telah mempersiapkan mental mereka dengan sebaik mungkin. Perjalanan panjang Al-Maruf di Honda DBL 2021 DKI Jakarta memang masih panjang. Namun, tim besutan Angga Muhammad Rhamdani ini percaya diri dapat melengang ke final dengan mudah.

Senada dengan pelatihnya, kapten dari Ababil, Ivanoor Kurniawan menuturkan bahwa tim mereka telah bekerja keras. Ivanoor sendiri berpendapat kalau latihan selama ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. “Sudah latihan transisi dari defense to offense pada fast break, itu buat tim makin kuat,” tutur siswa berusia 17 tahun itu.

Tetap fokus di setiap laga jadi hal penting untuk bisa menjalani laga pertamanya ini. “Fokus sama permainan itu penting, jangan pernah lengah karena kekuatan lawan,” pesan coach Angga. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY