ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

AIPL Tak Gentar Status ‘Tuan Rumah’ Kanisius

Hakiki Tertiari - 10 October 2021

Dua tahun lalu, SMA Kolese Kanisius berhasil menuai kejayaan di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Mereka keluar sebagai kampiun Honda DBL DKI Jakarta Series penyisisahan regional Utara (North Region), mengalahkan SMAK 5 Penabur. Tepat hari Minggu (10/10) ini, tim asal Menteng Raya itu kembali berlaga di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Namun, berjumpa lawan berbeda. Adalah SMA Al-Izhar Pondok Labu yang mereka jamu di ‘kandang’ nya sendiri. Pertandingan ini bukan laga sembarangan. Dua tim ini punya torehan yang cukup mentereng di Honda DBL seri Ibu Kota. Seperti yang sudah disinggung, SMA Kanisius merupakan juara North Region, sekaligus semifinalis fase Championship Series edisi sebelumnya (2019).

Sementara AIPL (julukan SMA Al-Izhar) merupakan finalis penyishan seri Jakarta Selatan (South Region) tahun 2018, juga merupakan semifinalis babak Championship Series tiga tahun sebelumnya. Dengan capaian mentereng itu, pertandingan ini layak disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 14.00 WIB.

Menghadapi Kanisius, Athini Mardlatika, pelatih kepala AIPL menyebutkan timnya tak gentar sama sekali. Dirinya menegaskan anak didiknya wajib fokus di setiap game. “Pemain mereka tidak ada yang istimewa, saya rasa kerja sama tim kami bisa mengungguli mereka,” ucapnya.

Coach Tika melanjutkan, dirinya yakin bahwa jika mental pemenang yang sudah diterapkan buat anak-anak AIPL, tak berpengaruh, sekalipun harus berlaga di tempat tim lawan juara dua tahun silam. “Dimana pun kami bertanding, kita siap untuk menang,” tandas pelatih DBL Indonesia All Star 2019 itu.

Dirinya juga selalu meminta pada pemainnya agar tetap fokus, di setiap pertandingan. “Kita harus ambil game by game, nggak perlu mikirin apapun, setelah menang di pertandingan ini, baru siapkan buat game selanjutnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY