ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Sapta Eka Manfaatkan Big Man Hadapi Teladan
Hakiki Tertiari - 14 October 2021

Laga big match akan tersaji pada lanjutan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sektor putri, Kamis (14/10) hari ini, Mempertemukan dua nama besar tim dengan prestasi yang cukup mentereng. Adalah SMAN 3 Jakarta versus SMAN 71 Jakarta. Partai ini akan disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan juga Facebook Wahana Honda Jakarta pada tepat pukul 18.00 WIB.

Pertemuan kedua tim ini, mengingatkan kita semua pada laga fase Grup B Honda DBL DKI Championship Series 2018 silam. Kala itu putri Teladan (julukan SMAN 3) berhasil menaklukan Sapta Eka (julukan SMAN 71), dengan keunggulan 36-23.

Secara catatan prestasi, anak-anak Sapta Eka tak kalah moncer ketimbang lawannya tersebut. Mereka merupakan juara penyisihan regional Jakarta Timur (East Region) pada dua musim sebelumnya (2018). Tim asal Duren Sawit itu juga merupakan runner-up Honda DBL seri Ibu Kota tahun 2015 silam.

Dengan catatan itu pelatih kepala mereka, Muhammad Ridzky menegaskan anak didiknya tidak boleh down sebelum bertanding. “Anak-anak harus tahu, SMAN 71 juga punya torehan manis, jadi mereka tidak boleh takut dengan nama besar Teladan,” paparnya.

Pelatih berusia 25 tahun itu melanjutkan, bahwa ia sudah menyiapkan big man untuk merobek ring Teladan di bawah ring. “Pemain mereka nggak ada yang setinggi Nurul, mungkin kami akan ambil kesempatan di bawah ring nantinya,” tandasnya.

Mengenai kekuatan Teladan, coach Ridzky juga telah memantau lawannya. Dirinya menuturkan mewaspadai pemain small man mereka. “Materi pemain mereka bagus, ditambah pelatih mereka kak Nina juga hebat, tapi walaupun mereka punya sejarah bagus, secara persiapan tim kami Insya Allah siap,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)