ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Buksi Mengejar Winning Streak ke-20 di Honda DBL Seri Ibu Kota
DBL Indonesia - 14 October 2021

SMA Bukit Sion (Buksi) akan kembali berlaga hari ini kontra SMA Charitas. Partai ini merupakan pertandingan ke-20 Buksi selama berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series dua musim terakhir. Laga yang disiarkan langsung secara live streaming via aplikasi DBL Play, juga Facebook Wahana Honda Jakarta itu akan jadi penentu, apakah Buksi melanjutkan kemenangan beruntunnya ke-20 hari ini.

Winning streak Buksi ini dihitung dari dua edisi penyelenggaraan ke belakang Honda DBL di seri Ibu Kota. Tepatnya sejak edisi 2018 dan 2019 silam, ketika pada dua musim tersebut Buksi sukses mengukir prestasi back-to-back champion. Buksi mencetak rekor sempurna dengan menyapu bersih sembilan kemenangan pada musim 2018. Begitu pula pada musim 2019.

Dari total sembilan laga yang mereka lalui sejak regional Jakarta Barat (West Region), hingga babak puncak Championship Series, semua dilibas dengan kemenangan. Ditambah satu kemenangan lawan SMAN 34 Jakarta, pada laga Senin (11/10) lalu membuat rekor tak terkalahkan Buksi jadi 19 kali beruntun.

Terakhir, tim besutan Jap Ricky Lesamana ini kandas pada Honda DBL seri Ibu Kota edisi tahun 2017. Waktu itu, mereka takluk dari rival abadinya, SMAN 71 Jakarta dibabak perempatfinal, tepatnya pada Selasa, 22 Agustus 2017. Saat itu Buksi menyerah 28-32 dari SMAN 71 Jakarta. Selanjutnya, mereka terus menuai hasil manis.

Di musim ini, coach Rikcy juga punya misi untuk torehkan sejarah. Dengan mencetak three peat. “Sebelumnya belum ada yang pernah three peat kan? Saya ingin mencetak rekor itu,” tutur Jap Ricky. Namun, hari ini mereka akan bersua SMA Charitas, yang pada laga sebelumnya sukses menumbangkan SMAN 68 Jakarta.

Kendati percaya diri, pelatih DBL Indonesia All Star 2015 dan 2018 itu tetap punya catatan penting untuk laga sore hari ini. Salah satunya adalah mengenai lini pertahanan tim di laga kontra SMAN 34 lalu. “Catatan melawan SMAN 34 memang banyak. Tapi, tim tetap percaya diri bertanding dengan lawan selanjutnya nanti,” tegasnya.

Namun, kembali lagi, laga ini akan jadi penentu, apakah Buksi bisa menggenapkan kemenangan ke-20 dari partai hari ini atau mungkinkah Charitas memutus rantai kemenangan Buksi yang sudah tercatat sejak tiga tahun silam? (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)