ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL 2021 East Java Series yang digelar hari ini (29/10) kembali mempertemukan tim dari North Region dan South Region. Tim-tim yang selama ini menjadi kuda hitam dari South Region siap menjadi sandungan tim dari Surabaya.

Laga pertama di hari ketiga akan dibuka dengan pertemuan SMAN 3 Blitar lawan SMAN 1 Gresik. Laga berikutnya, SMAN 1 Kejayan Pasuruan menantang SMA 1 Gloria Surabaya. Dan laga terakhir mempertemukan SMAN 2 Pasuruan lawan SMA Trimurti Surabaya (selengkapnya lihat jadwal).

Enam tim yang bertanding itu sebelumnya belum pernah bertemu. Jadi, otomatis mereka juga tidak paham kekuatan lawannya. Namun enam tim ini di musim 2019 memberikan kejutan. SMAN 1 Kejayan Pasuruan misalnya. Mereka sempat merepotkan tim-tim unggulan yang ada di South Region.

Saat berlaga di musim 2019, Smanike –julukan SMAN 1 Kejayan Pasuruan- tergabung dalam grup berat. Antara lain ada SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang, MAN 1 Malang, dan SMAN 4 Pasuruan. Sayangnya, Smanike gagal lolos ke playoff.

Oleh karena itu, SMA Gloria 1 Surabaya yang menjadi unggulan di laga ini perlu hati-hati. Jika tidak bisa meredam agresivitas SMAN 1 Kejayan Pasuruan, SMA Gloria 1 Surabaya bisa saja tergelincir. Apalagi musim ini menganut sistem knock out, tergelincir otomatis langsung berakhir dengan pulang. Laga di hari ketiga ini layak disebut pertaruhan gengsi tim-tim dari north dan south region.(gun)

Baca juga berita-berita persiapan tim yang bertanding hari ini:

Buta Kekuatan Lawan, Gloria Coba Main Disiplin

Kuatkan Mental Lewat Uji Tanding

Sama-Sama Optimistis Meskipun Belum Pernah Bersua

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY