ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Mojokerto memulai kiprahnya di Honda DBL 2021 East Java Series dengan meyakinkan. Buwita Shakti-sebutan tim basket SMAN 2 Mojokerto-tampil nyaris tanpa cela ketika menghadapi SMAN 3 Malang, Senin (1/11). Mereka menang dengan skor 50-26.

Defense yang rapi menjadi modal utama Buwita Shakti di pertandingan ini. Terbukti, pertahanan yang tangguh membuat Bhawikarsu-sebutan SMAN 3 Malang-kerepotan. Mareka hanya mengumpulkan empat poin di kuarter pertama. SMAN 2 Mojokerto unggul dengan kedudukan 12-4.

Kuarter dua menjadi lebih seru karena kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Hanya saja lini pertahanan Bhawikarsu terbilang sangat rapuh. Selalu kalah di paint area. Sebaliknya, pertahanan Buwita Sakti tetap kokoh.

Hingga kuarter kedua, mereka mengumpulkan 19 rebound dan 13 Steal. Buwita Sakti unggul dengan skor 28-10 di jeda pertandingan.

Buwita Sakti mempertahankan pola permainan terbaiknya di kuarter ketiga. Bahkan, mereka berani beradu fisik dengan pemain Bhawikarsu

Hal itu dibuktikan oleh pemain bernomor punggung 0, Alif Arsyil. Walaupun bertubuh kecil, Alif sangat cekatan dalam mengamankan bola di daerah pertahanan. Alif mengumpulkan tujuh defensive rebound dan satu offensive rebound. Jump shot apik Adhiatma Satria mengamankan keunggulan Buwita Sakti dengan 37-20

Buwita Sakti terlihat lebih percaya diri di kuarter keempat. Mereka berkali-kali mengandalkan fast break dan tripoin shot. Mereka menutup pertandingan ini dengan skor akhir 50–26.

Mochammad Riski menjadi pemain paling menonjol di Buwita Sakti. Ia mengumpulkan 14 poin, 3 rebound, dan 4 steal. "Saya cukup lega dengan kemenangan ini. Tapi defense kami masih kurang rapat. Semoga besok lebih baik lagi dan terus menang" harap Argo Pamungkas, pelatih SMAN 2 Mojokerto.(rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY