ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Petra 2 Surabaya vs SMA IPH East Surabaya

Kekuatan Petra 2 Tereduksi, Lions Siap Habis-habisan

Al Ridho - 03 November 2021

Kemenangan yang didapat SMA Petra 2 di laga perdana saat melawan SMA Hangtua 2 Sidoarjo (Smahada) tak membuat coach Sutanto berpuas diri. Jajaran pelatih telah memberikan materi tambahan untuk menghadapi SMA IPH East Surabaya.

Coach Susanto menyebut pertandingan kedua ini akan lebih berat. Oleh karena itu, demi bisa mencuri kemenangan dari semifinalis musim lalu tersebut, ia telah memperkuat sektor pertahanan.

“Lawan kami kali ini lebih berat dari yang pertama. Jadi anak-anak harus punya defense yang lebih kuat agar kejadian pertandingan pertama tak terulang lagi. Mereka harus fokus,” tegasnya.

Kekuatan Petra 2 sedikit tereduksi di laga ini. Sebab, salah satu pemain andalannya, Ossie Cahyono, mengalami cedera ankle. Meski begitu, Petra 2 berjanji akan tampil habis-habisan demi melangkah lebih jauh di Honda DBL 2021 East Java Series.

Sementara itu, laga melawan Petra 2 akan jadi ajang pembuktian pelatih baru Lions, julukan SMA IPH East Surabaya, Fernando Hardi. Ia ingin mengulang kembali kesuksesan yang telah diukir pelatih sebelumnya, David Adiwardhana.

“Pertama. fokus saya adalah kondisi fisik pemain. Setelahnya, baru mengulang beberapa pola defense dan offense,” ungkapnya.

Bermodalkan permainan yang disiarkan secara live stream melalui DBL Play, Coach Nando siap memberikan perlawanan sengit untuk Petra 2. Terlebih ia juga sudah mengantongi beberapa nama pemain andalan tim Petra 2.

“Memang sudah terlihat ada beberapa pemain yang dominan dan jadi sorotan untuk lebih dijaga tanpa mengecilkan peran pemain yang lainnya. Jadi saya coba memaksimalkan beberapa pemain untuk bisa mengimbangi mereka,” kata pelatih berusia 27 tahun itu.(air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY