ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan SMAN 10 Bandung atas SMAN 8 Bandung di hari ke-3 gelaran Honda DBL 2021 West Java Series mengingatkan kita bahwa bola basket adalah permainan tim, dan keberhasilan SMAN 10 Bandung untuk bermain sebagai kesatuan unit menghantarkan mereka ke ronde selanjutnya dengan torehan angka 40-25.

Dari semenjak kuarter pertama bergulir, Sepuluh (julukan SMAN 10 Bandung) menunjukkan konsistensinya, untuk memaksimalkan pergerakan bola menghadapi full court press defense yang dibangun Delapan. Hal ini dibuktikan dengan total perolehan 10 assists yang menunjukkan setengah dari total perolehan angka Sepuluh berasal dari kerjasama tim yang apik.

Delapan memiliki alasan tersendiri untuk menggunakan pola bertahan demikian. Salah satunya adalah efektif untuk menekan possession milik musuhnya yang terbuktikan oleh 16 steals diakumulasikan oleh mereka, dan menyebabkan 24 turnovers bagi Sepuluh.

Pada permulaan paruh kedua, pola defense ini nampak efektif. Delapan mulai mengejar ketertinggalan. Efektivitas field goals tim polesan Deana Muharama pun mulai meningkat, seiring cara bertahan yang mulai rapi. Namun sayang, serangan Sepuluh yang terus memanfaatkan perputaran bola belum dapat dibendung oleh Depalan.

Persebaran poin yang merata, jadi indikasi kuat keberhasilan pola serang yang mereka terapkan. Gabriel Nugroho menorehkan angka mengesankan dan mencetak ­double-double dengan 11 poin dan 12 rebound. Selain Gabriel, Geri Ramdhani menyajikan permainan cemerlang dengan mencatat 10 poin dan 7 rebound.

Herman Maulana selaku pelatih SMAN 10 Bandung memuji semangat bermain anak-anaknya, dan menganggap sinergi timnya cukup baik walaupun hanya 2 kali melakukan latih tanding dalam rangka mempersiapkan timnya untuk Honda DBL seri Jawa Barat musim ini. Ketika ditanya persiapan untuk putaran selanjutnya, ia menjawab akan terus melakukan evaluasi. “Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari segi bermain, komunikasi, dan mental,” jelasnya saat ditemui seusai pertandingan.

Kemenangan SMAN 10 Bandung akan menghantarkan mereka menghadapi SMAN 1 Cikarang Utara pada Selasa (9/11) besok. Laga ini akan disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play dari GOR Laga Tangkas, SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY