ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Mojokerto vs SMAN 1 Blitar

Putri Buwita Shakti Yakin Beri Perlawanan ke Smasa Blitar

Oktario Berlian - 09 November 2021

Tim putri SMAN 2 Mojokerto bakal bersua SMAN 1 Blitar di Gelora Pancasila, hari ini (9/11). Kedua tim sama-sama ingin menunjukkan performa terbaik di pertandingan ini untuk memastikan lolos ke fase berikutnya.

Buwita Shakti, sebutan SMAN 2 Mojokerto tidak gentar menghadapi Smasa Blitar. Pelatih Argo Pamungkas mengakui bahwa persiapan tim mereka belum 100 persen. Sebab sempat terhalang pandemi Covid-19.

“Selama masa persiapan dalam sebulan ini, kami sudah rutin latian pagi dan sore. Serta latih tanding dengan tim lokal lokal dan juga luar kota,” ujarnya.

Mereka akan diperkuat pemain berpengalaman, seperti Marsha Natania Santoso, Grace Febriartha Manullang, dan Deva Salsabila. Coach Argo berharap mereka siap secara mental dan memberi banyak kejutan untuk Smasa Blitar. "Fokus kami bisa menunjukkan defense yang kuat dan memberi kejutan serangan untuk lawan," harapnya.

Sementara itu, Smasa Blitar melesat sangat jauh di Honda DBL East Java 2019 lalu. Mereka berhasil menembus big four. Sayang, langkah mereka  harus dihentikan SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya. Belajar dari pengalaman itu, coach Andy Setiawan Ongkowijoyo mempersiapkan timnya lebih matang

Smasa akan diperkuat banyak pemain baru. Mereka latihan intens walau di tengah pandemi. Mereka juga sering melakukan uji tanding dengan tim senior. "Tujuannya agar defense kami lebih bagus," jabar coach Andy

Aprilia Putri dan Nirwana Shinta Anggely yang pernah bermain di Honda DBL 2019, siap membayar kekalahan musim lalu. Motivasi yang kuat sudah ditanamkan agar Smasa Blitar melesat lebih tinggi pada musim ini. “Main sebaik mungkin. Jangan banyak melakukan kesalahan. Kita datang jauh-jauh dari Blitar dan kami tidak mau kalah," tegasnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY