ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 10 Bandung vs SMAN 1 Cikarang Utara

Sakura Andalkan Pemain Senior, Sepuluh Coba Jaga Tren Positif

Hakiki Tertiari - 09 November 2021

Sore nanti, tepat pukul 16:00 WIB, laga ketiga hari keempat Honda DBL 2021 West Java Series bakal mempertemukan tim putra SMAN 10 Bandung (Sepuluh) kontra SMAN 1 Cikarang Utara (Sakura). Ini jadi ajang pembuktian tersendiri bagi Sakura yang punya datang dengan status semifinalis Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) dua tahun silam.

Apakah langkah mereka akan terhenti di laga awal? Atau justru mereka bisa menghentikan tren positif Sepuluh, yang pada laga kemarin sukses mengirim SMAN 8 pulang. Pelatih Sakura, Avincenna Zachawerus menyebutkan ia percaya anak didiknya bisa memberikan permainan maksimal nantinya.

Apalagi, di musim ini, coach Avin banyak memboyong pemain senior. Skuad Sakura musim ini diisi lima pemain berstatus alumni, juga lima student athlete kelas XII. Ia hanya membawa satu pemain rookie kelas X.

“Bismillahirahmanirahim, saya percaya dengan agresivitas anak-anak ketika bertahan dan jika bisa menjaga serta mengatur tempo permainan, Insya Allah tanpa harus scouting apapun dari SMAN 10 kami bisa menang,” tandasnya.

Dirinya melanjutkan, bahwa persiapan untuk musim ini, tak jauh berbeda dari sebelumnya. Masih perkuat lini pertahanan. “Kesulitan paling waktu latihan bareng antara pemain yang berstatus pelajar dan alumni,” terangnya. Ia pun tak banyak meminta pada para pemainnya untuk laga sore ini. “Bismillah, enjoy your game guys,” timpalnya.

Di sisi lain, Sepuluh yang sukses membungkus kemenangan derbi kota kembang kontra SMAN 8 Bandung, juga akan coba menjaga tren positif. Kerjasama tim yang dibangun sepanjang laga lawan Delapan, akan jadi modal utama mereka hadapi Sakura sore nanti. Ditambah, dua pemain mereka, Geri dan Gabriel sedang dalam peak performance di laga kemarin.

Namun, tetap pelatih kepala Sepuluh Herman Maulana tak ingin tim polesannya itu merasa di atas angin. Ia pun melihat pemainnya sempat grogi di awal-awal kuarter pertama kemarin. “Evaluasi terbesar adalah soal cara bermain, komunikasi dan mental, itu yang harus diperbaiki di game selanjutnya (re: hari ini),” ucapnya.

Pertandingan menarik seri Jabar ini bakal ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play maupun YouTube DBL Play, sore nanti pukul 4 sore. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY