ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA ST Aloysius SA vs SMAN 1 Baleendah

Baleendah Punya Bekal Antisipasi Trisula Aloysius

DBL Indonesia - 13 November 2021

Gelaran Honda DBL 2021 West Java Series telah mencapai tahap Big Eight. Dimana tim basket Putri SMA ST Aloysius SA akan berhadapan dengan SMAN 1 Baleendah pada Sabtu (13/11) hari ini, di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung pukul 16.00 WIB. Laga ini akan jadi partai kedua, sektor putri fase 8 besar hari ini.

Anak-anak Aloysius, dalam kondisi prima. Pertandingan kontra SMAN 10 Bandung, pada Kamis (11/11) lalu, jadi momentum kembalinya trisula Aloysius. Yakni Richelle Gan, Jasmine Hendrawan, dan Marcel Sundjaja.

Ketiganya mengakumulasikan 39 poin, 28 rebound, 7 steal, dan 5 block. “Mereka sudah lebih matang karena ini kali kedua mereka ikut Honda DBL,” cetus William Yang, pelatih Aloysius. Hasil positif itu wajib jadi catatan bagi lawannya, SMAN 1 Baleendah, yang jadi tim bye di bagan sebelah kiri.

Lebih lanjut, coach William menyatakan, bahwa ia tetap akan mengkaji lagi permainan bertahan timnya, kendati sudah memenangi laga pertama. Ditambah, ia juga akan memaksimalkan latihan, untuk mengembalikan kondisi fisik anak didiknya agar kembali tampil prima kala menghadapi SMAN 1 hari ini.

Sementara, dari sisi lawan, Savitri Apriliani pelatih SMAN 1 Baleendah menjelaskan bahwa timnya telah mempelajari pola permainan Aloysius melalui tayangan pertandingan melawan SMAN 10 Bandung di aplikasi DBL Play.

Mereka juga sudah mempersiapkan rencana untuk mengantisipasi pemain kunci lawannya. “Saya sudah mengantisipasi pemain mereka, tinggal melaksanakan eksekusinya saat pertandingan saja,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa roster untuk Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) tahun ini banyak diisi oleh kelas X dan kelas XI, ditambah satu pemain kelas XII, juga satu alumni. Walaupun terbilang masih awam dalam kompetisi Honda DBL, coach Savitri berpesan pada timnya untuk tidak bermain dengan tekanan. “Jangan tegang karena ini game pertama, bermain bagus, dan enjoy the game,” pesannya.

Pertandingan Aloysisu kontra SMAN 1 Baleendah, bakal disiarkan langsung via livestream melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY