ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA IPH East Surabaya

Adu Gengsi Putra Sinlui dan Lions

Al Ridho - 16 November 2021

Duel penuh gengsi bakal tersaji di babak delapan besar Honda DBL 2021 East Java Series sore ini (16/11) di Gelora Pancasila. Pertandingan ini akan mempertemukan tim putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan SMA IPH East Surabaya (Lions).

Game seru ini bakal ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play. Satu pemenang di antara dua tim ini dipastikan melenggang ke semifinal Honda DBL East Java Series musim ini. Serta menjaag peluang menjadi juara.

Mengantongi dua kemenangan, putra Sinlui punya target mempertahankan singgasana juara yang telah diraih dua musim berturut-turut. Terlebih mereka kembali jumpa salah satu rivalnya lebih dini.

Untuk menghadapi Lions, Sinlui punya kekuatan pada sisi offense. Dari dua game sebelumnya, putra Sinlui sudah mengemas 124 poin. Bahkan, mereka juga punya persentase field goals yang tinggi dengan capaian 59,7 persen.

Pelatih Sinlui Ivan Widianto mengungkapkan, kendati sudah meraih dua kemenangan dengan margin yang besar, bukan berarti timnya bisa terlepas dari evaluasi. Nyatanya, cocah Ivan masih punya catatan yang harus diperbaiki di setiap pertandingan.

“Saya coba strategi baru yang kemungkinan akan ditampilkan lawan IPH. Tapi, overall masih kurang rapi dan bagus. Jadi saya akan perkuat lagi tim ini dengan materi defense,” terangnya.

Sementara, dengan keunggulan postur tubuh, Lions menjadi ancaman tersendiri bagi lawannya nanti. Meski kalah soal efektivitas tembakan dari Sinlui. Tapi, Lions punya keunggulan pada sisi free throw. Sebagai bukti, mereka mampu memanfaatkan 18 dari 32 kesempatan free throw didua laga sebelumnya.

Fernando Hardi, pelatih Lions masih akan menggunakan formula yang sama seperti laga-laga sebelumnya. Terlebih ia sudah melihat perkembangan pesat soal skema permainan anak didiknya ketika Lions mengalahkan SMAN 4 Pasuruan.

“Anak-anak sudah berhasil menunjukkan perkembangan di game sebelumnya. Dan untuk game ini, kami masih akan mengandalkan permainan cepat dan lebih menguatkan defense. Semoga mereka bisa menunjukkan perkembangan yang lebih pesat di laga selanjutnya,” tutur coach Fernando. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY