ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Soverdi Tuban berhasil keluar sebagai pemenang di laga perdana mereka pada opening party Honda DBL 2021 Bali Series. Moncer sejak awal kuarter, Soverdi mampu mengantongi skor akhir 50-13 kala bersua SMAK Santo Yoseph Denpasar, pada Rabu (17/11) siang. Dari kemenangan ini, Soverdi dapat melengang dengan mulus ke babak selanjutnya.

Soverdi menunjukkan kegaharannya sejak tip off. Tercatat 15 detik setelah tip off, pemain nomor 4 Soverdi, Putu Ivan Krisna berhasil mencetak three point. Tak sampai 5 menit, ia berhasil mencetak three point lagi. Sanjose (julukan SMAK Santo Yoseph) dibuat ketar-ketir sejak awal kuarter. Pertandingan keduanya jadi suguhan menarik bagi penonton di rumah.

Sejak awal pertandingan, Soverdi memang menunjukkan pertahanan yang cukup ketat. Pertahanan mereka sulit dipecah oleh Sanjose. Terbukti, Soverdi dapat mengungguli Sanjose dari kuarter pertama hingga buzzer berbunyi.

Soverdi sendiri memiliki pola permainan yang cepat dan agresif, sehingga pertahanan Sanjose pun mudah didobrak oleh penggawa besutan coach Ign Teguh Putra Negara ini.

Permainan moncer Soverdi hari ini tak lepas dari pemain kunci mereka, yakni Gabriel Sieda Utama dan Putu Ivan Krisna. Keduanya menyumbang total 24 poin untuk timnya. Kerjasama tim Soverdi juga patut diapresiasi. Semua pemain, baik pemain inti dan pemain lapis, turut menyumbang poin saat membela timnya.

Pun demikian, coach Teguh masih menyisakan beberapa catatan terkait permainan timnya siang tadi. Coach Teguh menilai tim besutannya sempat kendor di menit akhir dan hilang fokus. Soverdi hanya mampu menambah 4 poin di kuarter keempat, sedang Sanjose berhasil menorehkan 9 poin.

Walaupun skor keduanya sudah terpaut jauh, menurut coach Teguh timnya sempat lengah dan mengendurkan pertahanan. Ia tidak bisa memaklumi hal ini. “Di menit terakhir, mereka hilang fokus dan lengah. Ini gak bisa dijadiin kebiasaan meskipun skor kita sudah unggul,” tegasnya. Coach Teguh menambahkan, ia akan terus menggeber timnya supaya tidak kehilangan fokus sampai buzzer berbunyi.

Keberhasilan Soverdi di laga pembuka ini berhasil memboyong mereka melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu, mereka masih menunggu pemenang antara SMA Thomas Aquino kontra SMAN 1 Denpasar yang akan berlaga pada Kamis (18/11) sore.(ren)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY