ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berpeluang back-to-back champion di Honda DBL 2021 East Java Series. Tim asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu kembali ke final setelah menyingkirkan tim SMA Santo Albertus Malang (Dempo) dengan skor 91-42.

Gloria 1 tampil baik sejak kuarter pertama. Kecepatan pada pemain kunci macam Erlita Christiana dan Mellisa Erika membuat mereka sulit dibendung oleh Dempo. Erlita yang tajam membuat timnya mengoleksi banyak angka. Gloria 1 memimpin dengan skor 22-12.

Dempo bangkit di kuarter kedua. Rotasi pemain Gloria 1 dimaksimalkan betul oleh pasukan Dhanny Harahap Handjojo. Mereka berhaisl mencetak 17 angka di kuarter ini. Jojo Sandrina Swastika dan Caitlyn Graciella menjadi pendulang poin terbanyak. Meski demikian, Gloria 1 masih memimpin dengan 38-28.

Gloria 1 tampil luar biasa bagus di dua kuarter terakhir. Selain dominan, mereka berhasil mendikte permainan sang lawan. Gloria 1 juga tak banyak membuang peluang. Sebanyak 53 poin berhasil dijaringkan di dua kuarter pemungkas. Gloria 1 pun menang 91-42.

Ivana Ardelia bermain bagus untuk Gloria 1. Dia mencetak double-double dengan 12 poin, 12 rebound, dan 4 assist.

Kemenangan ini membawa mereka lolos ke final. Mereka kaan menunggu pemenang pertandingan SMAN 1 Blitar lawan SMA St. Louis 1 Surabaya. "Permainan anak-anak selalu meningkat. Kami ingin terus menang hingga di pertandingan terakhir," tegas asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY