ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari pertama Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series dibuka dengan kemenangan manis dua tim unggulan. Pada Opening Party hari ini Selasa (23/11) SMAN 9 Yogyakarta dan SMA Kolese de Britto Yogyakarta melenggang mulus ke fase 16 besar. Dua tim semifinalis musim 2019 lalu itu berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga perdananya. Berikut tim yang berhasil jadi pemenang di hari pertama.

SMAN 9 Yogyakarta vs SMAN 11 Yogyakarta

Tim besutan Gerry Andika Firdaus itu bisa memupus harapan SMAN 11 Yogyakarta untuk membalaskan dendamnya di musim 2019 lalu. Lewat kemenangan dengan skor 32-25, Trappsila melanngkah ke fase Sweet Sixteen alias 16 besar.

Trappsila berhasil menguasai pertandingan sejak menit awal. Dengan pressing tinggi mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan. Namun, inkonsistensi permainan Trappsila membuat mereka tak bisa mencetak banyak poin.

Untungnya, Eleven tak bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Sehingga Trappsila bisa melaju ke fase selanjutnya.

SMAN 1 Sleman vs SMA Kolese de Britto

Sejak tip-off dimulai, JB langsung nyetel dengan atmosfer pertandingan. Mereka bahkan tak butuh waktu lama untuk adaptasi di kuarter pertama. Mereka bisa dengan leluasa mendulang poin. Pertandingan belum genap semenit, JB sudah bisa unggul satu bola lewat free throw Sakti Daffa Alrasyid.

Tak hanya piawai dalam membangun serangan, JB juga tampak sigap saat menghalau serangan dari Smasa (julukan SMAN 1 Sleman). Berbagai upaya yang dilakukan Smasa untuk menambah pundi-pundi poin kerap kali menemui kendala. Selain rapatnya pertahanan JB, ketenangan adalah masalah utama Smasa dalam menyelesaikan tiap peluang yang mereka dapat.

Kunci kemenangan JB pada pertandingan ini adalah permainan kompak yang tersaji. Para pemain JB lebih mengutamakan kekompakan tim ketimbang capaian individu. Sebagai bukti, perolehan poin pemain JB pun cukup merata pada malam hari ini.(alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY