ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri Filial, julukan SMAN 1 Bantul, berhasil melanjutkan tren positif mereka di Honda DBL 2021 Series DI Jogjakarta. Pada pertandingan keduanya, tim besutan Reiner Bayu itu memupus asa Alnesa, julukan MAN 1 Jogjakarta, dengan skor meyakinkan 34-2.

Filial benar-benar tampil mengesankan pada laga ini. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Tak hanya itu, mereka juga sukses memperagakan defense yang solid. Serangan demi serangan yang mereka bangun membuat Alnesa makin terbenam. Hingga paruh pertama berakhir, Filial mampu unggul 18-0.

Kuarter ketiga, Alnesa berusaha mengejar ketertinggalannya. Filial yang sudah unggul jauh coba untuk merotasi pemainnya. Momentum tersebut ternyata belum mampu membuat Alnesa mengejar ketertinggalannya.

Meski pecah telor, Alnesa hanya bisa mencetak dua poin saja di paruh kedua. Sedangkan Filial makin menjauh di kuarter empat dengan tambahan 14 poin. Kemenangan ini mampu mengantar putri Filial menuju fase semifinal.

Menurut coach Reiner, timnya mampu menjalankan skema dengan baik. Terlebih, putri Filial bisa memanfaatkan 51 turnovers yang dibuat Alnesa untuk menjadikannya 26 poin tambahan.

“Problem terbesar hari ini adalah kami masih berkutat dengan mental dan kepercayaan dirinya belum cukup baik. Ini yang mempengaruhi efektivitas serangan hari ini kurang maksimal,” ujar coach Reiner.

Di laga semifinal nanti, tim besutan coach Reiner ini bakal bersua SMAN 2 Jogjakarta.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY