ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 1 Banda Aceh, Fairuz Ichsan (0) berani menusuk pertahanan lawannya di laga Minggu (28/11) kemarin.

Tim putra SMAN 1 Banda Aceh berhasil mengunci satu tiket semifinal Honda DBL 2021 Aceh Series usai menaklukan perlawanan dari tim luar kota SMAN 1 Takengon dengan skor 37-21 pada laga yang digelar Minggu (28/11) kemarin. Raihan positif itu, juga sekaligus melengkapi wakil SMAN 1 Banda Aceh di Honda DBL 2021 Aceh Series, setelah tim putri mereka menuai kemenangan di hari yang sama.

Sempat berjalan alot, Smansa Aceh (julukan SMAN 1 Banda Aceh) akhirnya menemukan ritmenya di kuarter kedua. Mereka mulai bisa menyarangkan 15 poin, setelah di babak pertama Ahmad Haris dkk hanya mampu menceploskan 4 poin. Tambahan 15 angka itu, turut membawa anak-anak Smansa Aceh unggul 19-12 atas Nibes (julukan SMAN 1 Takengon).

Memasuki kuarter berikutnya, tempo permainan Smansa Aceh makin terbentuk. Mereka juga mulai percaya diri memainkan pola pertandingan yang diterapkan. Tim polesan Muhammad Yudi itu sukses menambah 18 poin di dua kuarter terakhir. Perjuangan Smansa Aceh sendiri juga tak mudah. Nibes sendiri sebenarnya juga memberi tekanan.

Bahkan salah satu pemain mereka, Zebada Raymond menjadi top point leader pada laga kemarin sore. Forward bernomor punggung 11 itu sukses membukukan 12 poin bagi timnya. Namun, itu belum cukup mengamankan posisi Nibes di Honda DBL seri Aceh musim ini. Kemenangan ini sendiri mengantarkan Smansa Aceh ke fantastic four.

Walaupun sukses melenggang ke empat besar, coach Yudi menilai bahwa fokus pemainnya masih belum konsisten. Itu yang akan jadi pekerjaan rumah di semifinal nanti. “Sejak awal mentalitas anak-anak masih belum terbentuk, makanya sempat saya ambil timeout di awal, di situ saya selalu berikan semangat, akhirnya mereka perlahan bangkit dan menang,” pungkasnya usai laga. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS