ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Jogjakarta vs SMA BOPKRI 1 Jogjakarta

Smada Siap Ukir Kisah Manis, Bosa Incar Back to Back Champion

Al Ridho - 03 December 2021

Tim putra SMAN 2 Jogjakarta (Smada) ingin menutup gelaran Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series sebagai juara. Oleh karena itu mereka siap berjuang ekstra di partai puncak nanti saat bertemu SMA BOPKRI 1 Jogjakarta (Bosa), Jumat (3/12) hari ini di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di musim 2019, Smada harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk menjadi kampiun Honda DBL seri Jogja. Pasalnya, mereka takluk di tangan musuh bebuyutannya, Bosa, pada partai final. Kini kedua tim kembali bertemu di final Honda DBL 2021 seri Jogja.

Jika putra Smada yang keluar sebagai pemenang, mereka akan berhasil mentaskan rasa penasarannya sejak musim lalu. Tapi jika Bosa yang juara, maka mereka akan mencatatakan back to back Champion.

Tak ingin kembali kalah di tangan Bosa, coach Andhika Putra sudah menyiapkan sejumlah skema terbaiknya. Bermodal kemenangan berharga saat melawan mengatasi tiap lawannya, Smada benar-benar siap menghadapi laga penentuan ini. “Dari pertandingan pertama, anak-anak sudah menunjukkan progres sesuai apa yang saya mau,” katanya.

Namun, ada satu hal yang sedikit membuat gusar coach Andhka. Yakni transisi tim Smada. Sebab, di beberapa pertandingan sebelumnya, Smada memang sukses mencetak banyak poin. Tapi itu tak diikuti oleh baiknya lini pertahanan mereka.

“Transisi baik offense ke defense ataupun sebaliknya belum sesuai yang saya inginkan. Meski sudah baik, tapi masih belum benar-benar efektif dan konsisten,” terangnya. Sementara itu, tim putra Bosa juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan Smada. coach Ichsan Gigih, pelatih Bosa, mengaku sudah punya gambaran terhadap kekuatan tim lawannya.

“Sejauh ini kami sudah tahu kekuatan Smada. Terlebih kami juga bertemu mereka. Tapi saya tetap melakukan scouting buat tahu perkembangan lawan. Seperti biasa, saya bakal berikan kejutan buat di final ini,” ujar coach Ichsan. Selain itu, coach Ichsan juga bakal memperkuat sisi defense dan offense timnya. Hal itu ia sampaikan usai melihat beberapa kesalahan yang terjadi sejak laga perdana timnya.

“Sejauh ini evaluasinya untuk defense lebih konsisten dan disiplin. Sedangkan untuk offense, agar anak-anak bisa lebih sabar dan efektif lagi. Selebihnya saya akan memperkuat mental dan kemauan para pemain biar bisa juara lagi,” tuturnya.(*)

Baca juga: Kuda Hitam Siap Ganggu Jawara Bertahan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY