ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Stella Duce 1 Jogjakarta (Stece) berhasil mempertahankan gelar champion Honda DBL seri Jogja. Bahkan, Stece berhasil mengangkat trophy untuk yang kedelapan kalinya. Hasil ini didapat setelah Stece memenangi laga melawan SMAN 1 Bantul dengan skor fantastis, 32-96.

Stece benar-benar menjaga ketat para pemain Filial di sepanjang kuarter pertama. Hal ini tak lepas dari betapa mengerikannya lini serang Filial di pertandingan sebelumnya. Hal ini pun berbuah positif. Filial tampak kesulitan dalam membangun serangan.

Meski di kuarter pertama Stece sudah membuat team foul. Sayangnya, kesempatan free throw yang didapat putri Filial masih belum bisa mereka manfaatkan untuk menjadi poin. Ketenangan adalah hal yang tak dimiliki Filial ketika melakukan penyelesaian akhir.

Di sisi lain Stece yang memasang Monica Selviana Rivika sejak menit awal, membuat Filial kewalahan. Hal ini tak lepas dari cerdiknya Monica dalam memanfaatkan turnovers Filial. Dominasi yang mereka tunjukkan membuat Stece unggul dengan skor 16-47 hingga akhir kuarter kedua.

Filial yang tertinggal cukup jauh berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka di kuarter ketiga. Beberapa kali mereka melakukan setplay dan fast break untuk mencoba menjebol pertahanan Stece. Namun, tebalnya tembok pertahanan Stece masih belum mampu dibobol Sabrina Aurelia dan kolega.

Stece semakin tak terbendung di kuarter empat. Fast break yang terus mereka lakukan tak mampu diredam oleh Filial. Monica yang gesit terus memanfaatkan momentum ini untuk memperlebar poin. Stece pun menutup laga ini dengan kemenangan meyakinkan.

Monica yang tampil sejak menit pertama berhasil mencatatkan triple-dobel. Hal itu dibuktikan dari 34 poin, 24 rebound, dan 11 assist. Ada satu pemain Stece lain yang juga tampil apik. Dia adalah Monica Selviana Rivika. Bermain sebagai pemain pengganti, dirinya bisa menorehkan 28 poin, empat rebound, dan lima steal selama 19 menit 23 detik.

Atas keberhasilkan tim putrinya, Andreas, pelatih Stece, memuji setinggi langit penampilan anak didiknya. Sebab, mereka bisa menjalankan dengan baik skema permainan yang telah diinstruksikan. Tak luput, ia juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung Stece sejauh ini.

"Anak-anak mainnya benar-benar luar biasa. Meski ada problem, mereka bisa mengatasinya di lapangan. Saya berterima kasih sekali banyak pihak-pihak yang tdak secara langsung mendukung kami. Dan saya ingatkan pada anak-anak agar tetap membumi," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS