ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Kharisma Bangsa vs SMAN 2 Tangerang Selatan
Moonzher Tak Akan Kasih Celah Mudah Juara Bertahan
Hakiki Tertiari - 06 December 2021

Partai ulangan Honda DBL Banten Series 2019 bakal tergelar kembali hari ini. Mempertemukan antara SMA Kharisma Bangsa versus SMAN 2 Tangerang Selatan (Moonzher). Laga ini penuh akan gengsi. Bagi Moonzher kemenangan jadi momentum berharga, sekaligus revans, menebus kekalahan dua tahun silam.

Di lain pihak, Kharisma Bangsa juga punya gengsi yang perlu dijaga. Mereka datang dengan status juara bertahan, dua musim beruntun (2018 & 2019). Tentunya tim polesan Dhendy Saputra itu enggan angkat koper di awal laga ini. Moonzher sendiri cukup diuntungkan, lantaran tim besutan Indriana Retno itu sudah mencicipi pertandingan di Honda DBL 2021 Banten Series.

Hasilnya pun berakhir manis. Moonzher meredam semifinalis Honda DBL seri Banten 2019, SMAN 1 Serang. Tapi, tak bisa dipungkiri Moonzher sendiri berada di bawah bayang-bayang Kharisma Bangsa. Melihat pertemuan terakhir, Moonzher takluk 19-34 dari sang juara bertahan. Menanggapi hal itu, coach Indriana sangat percaya pada kedalaman skuad timnya.

Apalagi kemenangan di laga perdana kontra SMAN 1 Serang jadi pemicu mereka melanjutkan tren positif. “Anak-anak bermain sesuai instruksi saya, saya senang itu, tapi rebound dan turn over masih jadi evaluasi besar buat kami,” ucapnya. Pelatih berusia 25 tahun itu juga mengakui kekuatan Kharisma Bangsa.

“Mereka punya pemain yang bagus, ada juga pemain klub, kita bakal perkuat lini pertahanan, kita bakal mati-matian, paling tidak mereka tak mudah cetak poin nantinya,” timpalnya. Di sisi arsitek tim Kharisma Bangsa, Dhendy Saputra menyebutkan perubahan roster yang cukup signifikan jadi keuntungan baginya.

Sebab, baginya dengan itu lawan tidak banyak tahu kekuatan tim Kharisma Bangsa sekarang. “Hanya ada 3 pemain yang pernah main di tahun 2019, hal ini jadi kelebihan bagi kami, praktis tim lain akan sedikit kesulitan membaca kekuatan tim kami,” ungkapnya. Kendati di atas angin, coach Dhendy tetap memantau lawannya nanti.

Dirinya pun akan langsung gempur sejak awal laga. “Kami lihat di YouTube DBL Play, tentu itu memudahkan kami melihat kelebihan dan kekurangan lawan,” cetusnya. Pertandingan ini bakal digelar pukul 16:00 WIB petang nanti via aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS