ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan MDC mengguncang panggung UBS Gold Dance, lewat karakter Mulan mereka tampil cantik

Tim dance SMAN 2 Tangerang Selatan, Moonzher Dance Crew (MDC), tampil menarik di gelaran UBS Gold Dance Competition. Pada kompetisi tahun ini, mereka mengusung tema Disney Princess Mulan. Bukan tanpa alasan, mereka mempunyai maksud sendiri dalam menentukan tema ini.

Alasan MDC mengambil tema ini adalah untuk menunjukkan sisi lain dari Putri Mulan yang anggun, juga berani. Mereka mengemas kisah Putri Mulan sebagai perempuan penuh kharisma, namun tetap mempunyai karakter kuat.

Di awal performance, mereka menunjukkan sisi Putri Mulan yang anggun dan lemah lembut. Lewat tarian yang diiringi musik latar khas film Mulan, mereka bergerak dengan tempo lambat juga kompak. Di tengah penampilan, musik berubah menjadi up beat. Gerakan mereka pun kian enerjik. Sisi lain dari Putri Mulan yang berani dan tangguh pun mereka sampaikan lewat gerakan mereka. Lewat pecah formasi di tengah koreografi mereka, MDC tampil enerjik dan ekspresif.

Putri Mulan yang semula lembut dan anggun berubah jadi lebih tangguh, berani, serta berkharisma. Properti yang mereka bawakan pun turut mendukung penampilan mereka. Tak hanya itu, gerakan bela diri juga mereka tunjukkan di tengah-tengah penampilan. Ini menjadi nilai tambah sendiri bagi MDC.

“Konsep yang kita bawa memang ingin menceritakan tentang jalan hidup Putri Mulan yang terpaksa berpenampilan dan berperilaku anggun, namun pada akhirnya berhasil menjadi jati diri yang sebenarnya kalau dia berani dan tangguh,” ungkap Febyalini Puspita, leader MDC.

Dara yang akrab disapa Riby ini juga menegaskan lewat konsep yang mereka usung tahun ini, timnya ingin menggambarkan kekuatan seorang Putri Mulan. Ia berpendapat kalau seorang perempuan tidak harus selalu anggun.

“Perempuan itu juga mempunyai sisi berani dan berkharisma. Kita ingin perempuan di luar sana bisa menemukan jati dirinya sendiri, sama seperti Putri Mulan,” jelasnya. MDC berhasil mengemas koreografi yang sulit dengan sebuah atraksi kecil di dalamnya. Penampilan mereka jadi suguhan menarik dan menyegarkan di tengah waktu istirahat pertandingan. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (10)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY