ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Bitung berhasil melaju dengan mulus ke babak selanjutnya di gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series usai kontra SMAN 1 Tondano, Sabtu (11/12) sore. Smabit (julukan SMAN 2 Bitung) menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 66-10 atas Smansa (julukan SMAN 1 Tondano).

Dominasi anak-anak Smabit berhasil meredam langkah Smansa untuk mencetak banyak poin. Sejak tip off, Smabit langsung melancarkan tekanan mereka kepada anak-anak Smansa.

Kuarter pertama ditutup dengan skor 22-0. Smansa mengalami kebuntuan akibat tekanan yang terus diberikan oleh Smabit. Hingga kuarter kedua, Smabit sama sekali belum mengendurkan pertahanan mereka. Smabit mengoleksi 18 poin, sedangkan Smansa belum menceploskan poin di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter ketiga, dominasi Smabit kian kokoh. Margin skor kedua tim semakin lebar. Namun, di kuarter keempat, Smansa mencoba keluar dari tekanan Smabit. Mereka berusaha menceploskan bola yang berhasil mendulang poin. Smansa sukses membungkus 10 poin hingga laga usai.

Torehan manis yang didapat oleh Smabit hari ini juga memuaskan Cantika Iyanleba, kepala pelatih Smabit. “Untuk pertandingan tadi sangat memuaskan, tapi ada juga kesalahan dari pemain yang perlu dibenahi agar game berikutnya jauh lebih baik,” ungkapnya.

Coach Cantika sendiri masih meninggalkan beberapa catatan di segi komunikasi pemain saat defense. Catatan ini harus ia rampungkan sebelum menjajaki laga selanjutnya. Sementara itu, Smabit masih harus menunggu pemenang laga antara Manado Independent School (MIS) kontra SMAN 9 Manado yang akan digelar Minggu (12/12).(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY