ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sektor putri Honda DBL 2021 West Sumatera Series dibuka antara SMAN 12 Padang (Smandubes) kontra SMA Don Bosco Padang pagi nanti mulai pukul 10:30 WIB. Partai ini bertajuk do or die. Siapa yang menang berhak melenggang ke fase selanjutnya. Sebaliknya tim yang kalah, harus mengubur impian untuk meraih trofi Honda DBL seri Sumatera Barat (Sumbar) musim ini.

Datang sebagai juara bertahan, Don Bosco memang di atas angin. Nama besar Don Bosco di seri Sumbar sendiri, sudah diakui. Mereka salah satu tim kaya prestasi. Hanya saja, salah satu coaching staff mereka, Ilham Orlando menyatakan, ia tidak mau anak didiknya terbawa torehan mentereng yang dimiliki oleh Don Bosco.

Kendati telah langganan kawin gelar maupun juara beruntun, baginya itu capaian yang mesti dipertaruhkan tahun ini. “Pertandingan nanti merupakan go hard or go home, jadi kami harus maksimal agar tidak go home,” tandasnya. Ia pun mewaspadai pegerakan mengejutkan anak-anak Smandubes musim ini.

“Kami hanya memantau saja, tidak ada secara khusus, tapi yang terpenting setiap lawan yang kami hadapi anggap itu pertandingan final dan perlu diwaspadai,” timpalnya. Kemenangan tim putra pada Opening Party, dua hari silam, juga jadi pemicu anak-anak Don Bosco bisa tampil maksimal hari ini. “Kami bakal all out, saya harapkan game plan bisa berjalan baik nanti,” imbuhnya.

Dari sisi lawan, Smandubes yang dihadapkan oleh juara bertahan, tentu tidak ingin merelakan kemenangan begitu saja, kendati mesti melawan Don Bosco di laga pertamanya. Terlebih musim ini mereka memiliki nahkoda baru di tim, yaitu coach Yahya Riki. “Mereka juara bertahan, saya rasa mereka juga punya persiapan baik, tapi kalau dari kami, tidak ada perubahan harus fokus defense dan tetap jaga semangat tim,” terangnya.

Mantan pelatih SMAN 8 Padang itu juga menuturkan soal strategi juga sudah diatur dengan baik. Tinggal eksekusi di lapangan hari ini. “Masalah staretgi tinggal kita lihat, tergantung situasi di lapangan,” terangnya. Partai ini bakal disiarkan live streaming via aplikasi DBL Play pagi ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY