ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga derby atau bentrok tim sekota tak terhindarkan pada Fantastic Four sektor putra Honda DBL 2021 West Sumatera Series yang berlangsung hari ini (16/12) di GOR Prayoga. Melibatkan dua poros kekuatan basket di Sumatera Barat saat ini, Kota Bukittinggi dan Kota Padang. Wakil dari masing-masing kedua kota itu harus melakoni ‘perang sekota’. Saling jegal demi merebut tiket lolos ke final.

Pada partai semifinal pertama yang dimulai pukul 14.30 WIB dan ditayangkan secara livestreaming melalui aplikasi dan channel YouTube DBL Play. Akan menyajikan derby Bukittinggi. Mempertemukan SMAN 1 Bukittinggi versus SMAN 3 Bukittinggi. Siapapun yang menang, akan menjadi representasi Bukittinggi di final party yang akan berlangsung Jumat (17/12) besok.  

Derby Padang juga tak terelakkan pada laga semifinal kedua yang juga tersaji hari ini. Dan, ditayangkan secara livestreaming juga mulai pukul 17.00 WIB. Tim putra SMAN 12 Padang, akan menantang rival sekota yang menyandang status sebagai juara bertahan, SMA Don Bosco Padang.

Kapten tim dari kedua wakil Kota Padang itu sudah tak sabar untuk memimpin rekan-rekannya tampil pada semifinal hari ini. Mereka juga sama-sama dinaungi rasa percaya diri, bisa memenangi partai krusial ini.

Kaisar Anugerah, kapten tim SMA Don Bosco,  mengatakan rekan-rekannya sudah sangat siap secara mental. Mengemban misi lolos kembali ke final, untuk mempertahankan gelar. Mereka juga telah memanfaatkan jeda pertandingan untuk mempertajam finishing.

"Kami sudah mengamati kelebihan dan kelemahan lawan. Mereka (SMAN 12 Padang) mengandalkan serangan balik yang cepat. Pelatih sudah menyiapkan strategi bagaimana memutus mata rantai permainannya agar mereka tidak bisa memasukkan banyak angka", ungkapnya.

Kapten tim Smandubes (julukan SMAN 12 Padang), Ramadhani Saputra, mengaku bahwa rekan-rekannya sangat bersemangat menghadai Don Bosco pada semifinal hari ini.  ”Tak ada perasaan gentar sedikitpun walau mereka (SMA Don Bosco) menyandang status juara bertahan. Kami bertekad memenangi laga ini dan lolos ke final,” tegasnya.

Sebagai persiapan menghadapi semifinal, anak-anak Smandubes kemarin melakukan latihan ringan. "Menjaga kondisi sebaik mungkin harus kami lakukan untuk tampil prima di semifinal,” sambungnya. (cr1)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY