ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri Manado Independent School (MIS) resmi menyandang gelar kampiun. Gelar itu didapat setelah setelah meredam perlawanan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) dengan skor 66-24 di Final Party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series.

Srikandi MIS memang gaspol sejak awal kuarter. Renaya Dendeng dkk langsung menunjukkan tajinya sejak tipoff. Serangan yang dilancarkan pun sukses membuat putri Losnitotidak bisa menceploskan lebih dari dua poin di kuarter pertama.

MIS masih mendominasi di kuarter kedua. Mereka menambah 14 poin, sedangkan Losnito hanya empat poin. Beranjak ke kuarter ketiga, putri MIS cenderung menunjukan kemunduran. Sebaliknya, putri Losnito justru on fire. Mereka memanfaatkan kelengahan MIS dan membungkus 13 angka di kuarter ketiga.

Kendati mendapatkan tekanan dari Losnito, tak butuh waktu lama untuk MIS kembali bangkit. Di kuarter keempat mereka justru semakin menggila. Mereka sukses menambah 20 poin sebelum buzzer berbunyi.

Tiga pemain MIS patut diberi kredit dari laga ini. Mereka adalah Kezia Supit, Brylia Tumanduk, dan Renaya Dendeng. Ketiganya jadi pemain kunci saat melawan Losnito. Total skor yang mereka sumbangkan mencapai 58 poin.

Brylia mencatat double-double dengan 23 poin dan 11 rebound

Bahkan, Brylia berhasil mendapuk Beat The Record kategori top point dan double-double dari pertandingan ini. Bermain selama 29 menit 40 detik, pemain nomor 12 ini sukses menceploskan 23 poin, 11 rebound, dan 3 assist.

Tak hanya itu, Kezia Supit yang moncer dengan menceploskan 23 poin di laga ini juga sukses membawa namanya menduduki puncak teratas Top Point Leaders dan juga Top Steal Leaders Honda DBL seri Sulut 2021. Dari hasil statistik ini, dirinya pantas dinobatkan sebagai MVP Honda DBL 2021 North Sulawesi Series.

MIS berhasil membuktikan bahwa mereka dapat merebut kembali trofi Honda DBL seri Sulut. Setelah edisi 2019 lalu gelar juara disabet oleh Losnito. Dengan kata lain, misi ‘balas dendam’ srikandi MIS sukses dilakukan. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS