ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Don Bosco sukses menyusul tim putrinya ke final Honda DBL 2021 West Sumatera Series. Hal tersebut dipastikan usai tim polesan Ilham Orlando itu mengalahkan SMAN 12 Padang (Smandubes) dengan skor 67-33. Keberhasilan melaju ke final tahun ini, melengkapi rentetan pencapaian Don Bosco dalam kurun tiga musim terakhir berhasil melaju ke final.

Sejak awal pertandingan, dominasi Don Bosco memang sudah terlihat. Penyerangan Don Bosco memang lebih efektif ketimbang Smandubes. Secara field gosl (FG) Kaisar Anugerah dkk menyentuh angka 57 persen. Begitu pun dengan akurasi dua angka mereka yang berada di angka 66 persen sepanjang laga. Efektivitas lini gedor Don Bosco juga cukup gahar di bawah ring. Sebanyak 48 poin bisa dihasilkan melalui paint area lawan.

Selain itu, perpaduan pemain inti dan bench Don Bosco juga cukup seimbang. Empat pemain Don Bosco merata. Mereka adalah Kaisah Anugerah, Ferdinandus Hartama, Ferdhyw, dan Farhan Rizki. Keempat pemain total menyumbang 47 poin bagi Don Bosco. Kaisar dan Ferdinandus yang bermain sebagai starter sukses melesatkan masing-masing 14 poin dan 10 angka.

Sementara, Ferdhyw dan Farhan yang datang dari bench sukses melesatkan 12 poin dan 11 poin guna mengantarkan kemenangan bagi Don Bosco. Kendati menang dengan margin cukup besar, bukan berarti Smandubes tanpa penyerangan begitu saja. Di awal kuarter mereka sempat memberikan penyerangan berarti.

Bahkan, salah satu pemain mereka Rafid Radhi bisa menyumbang 15 poin bagi timnya. Sayangnya, mereka kehilangan momentum ketika memasuki kuarter kedua, dimana mereka kebobolan 25 angka, dengan hanya mencploskan 4 poin saja. Pun demikian di kuarter ketiga, mereka juga tertinggal. Baru di periode keempat mereka bisa menahan Don Bosco (9-9). Tapi, itu terlambat untuk mengubah keadaan akhir jadi 33-67 Smandubes takluk dari Don Bosco.

Kemenangan tersebut sangat disambut baik oleh pemain, juga jajaran ofisial kepelatihan Don Bosco. Meski sudah langganan ke final, coach Ilham tetap senang dengan hasil ini. “Alhamdulillah, pertandingan tadi anak-anak sangat baik, percaya diri, dan efektif, syukurlah,” terangnya. Tapi, modal kemenangan besar itu bukan berarti membuat Don Bosco santai di final nanti. “Masih ada evaluasi mengenai box out, maupun fast break,” pungkasnya.

Di laga Final Party nanti, mereka bakal berhadapan dengan SMAN 3 Bukittinggi yang berhasil mengalahkan SMAN 1 Bukittinggi. Final sendiri akan digelar pada Jumat (17/12) besok mulai pukul 18:00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY