ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lebih dari satu bulan, Honda DBL 2021 West Java Series telah berakhir. Persaingan selama 12 hari yang dimulai dari 6 sampai 18 November 2021 lalu itu, akhirnya dimenangi oleh tim putra SMA BPK Penabur Cirebon. Begitu banyak memori indah terekam di tanah Pasundan ini. Namun, bukan hanya mengenai persaingan secara tim saja.

Melainkan para pemain, juga bermain bagus, demi membawa nama baik timnya di liga basket pelajar level SMA terbesar se-Indonesia seri Jawa Barat (Jabar) ini. Salah satu pembuktian gaharnya seorang pemain, bisa dilihat dari catatan poin si student athlete. Nah, berikut ini, lima pemain yang masuk jajaran Top Point Leaders seri Jabar musim ini, check this out!

1. Yosua Nathanael-SMA Trimulia Bandung (59 Poin)

Yosua memang bukan nama baru di kancah Honda DBL. Dirinya telah membela Trimulia selama dua musim (2019 & 2021). Cowok berusia 19 tahun itu, membuktikan diri bisa konsisten membela Trimulia, bahkan bisa menjadi pencetak poin terbanyak seri Jabar musim ini. Dirinya sukses menceploskan 59 poin bersama Trimulia musim ini. Kendati, perolehan poinnya berbeda dari musim sebelumnya (2019), Yosua turut mengantarkan Trimulia hingga ke final tahun ini.

2. Marcelinus Pillar Purwatama-SMA BPK Penabur Cirebon (59 Poin)

Dibalik keberhasilan BPK Penabur Cirebon mencicipi trofi Honda DBL seri Jabar untuk pertama kalinya, ada kerja keras dari Marcelinus Pillar Purwatama. Salah satu pemain andalan BPK Penabur Cirebon ini, tampil gahar dengan perolehan poin yang sama dengan Yosua, yaitu 59 poin. Secara grafik, cowok berusia 18 tahun itu juga mengalami kenaikan. Disamping 59 poin yang dicetaknya, Marcel juga sukses membukukan 11 rebound dan 17 assist bagi timnya musim ini.

3. Likemo Victor Deo Putra-SMA BPK Penabur Cirebon (54 Poin)

Baru membela BPK Penabur Cirebon di Honda DBL seri Jabar musim ini, Likemo Victor Deo sukses membuktikan kelasnya. Sebenarnya, dua tahun lalu, dirinya sudah bermain untuk BPK Penabur Cirebon. Hanya saja, di kancah 3 lawan 3. Kendati secara peersaingan di Honda DBL lebih panas, Deo sukses melesatkan 54 poin untuk timnya tahun ini. Cowok berusia 17 tahun itu juga mendapat kenangan manis, bisa berhasil menggondol trofi Honda DBL bareng timnya musim ini, dan bercokol di urutan ketiga pencetak poin terbanyak se-Jawa Barat.

4. Bryant Jeremia-SMA Trimulia Bandung (53 Poin)

Daya gedor Trimulia memang cukup mengerikan musim ini. Bukan hanya ada nama Yosua saja, tapi juga ada Bryant Jeremia, yang menempati urutan keempat pencetak poin terbanyak seri Jabar musim ini. Bryant sendiri sudah mencicipi Honda DBL dua tahun lalu. Secara statistik, dirinya juga menunjukkan kenaikan. Meskipun harus puas finish jadi runner-up, di musim ini, ia berhasil menceploskan 53 poin, lebih banyak 11 angka, ketimbang musim sebelumnya (2019).

5. Troy Jasper-SMA Trimulia Bandung (47 Poin)

Di urutan kelima, ada nama Troy, kapten tim Trimulia musim ini. Guard berusia 17 tahun itu sukses melesatkan 47 poin bagi Trimulia tahun ini. Sama seperti rekan setimnya, Bryant, dirinya memperlihatkan kenaikan yang signifikan. Secara statistik, torehan poinnya lebih banyak 21 angka ketimbang dua tahun silam. (*)

Cek Statistik Lengkapnya DI SINI!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY